Diduga Korsleting Listrik, 3 Ruangan Sekolah di Tirtayasa Serang Habis Terbakar

0
Subhi ASDP Santri

SERANG – Diduga karena korsleting listrik, kebakaran melanda Sekolah MTs Al Hikmah Sujung, Kecamatan Tirtayasa Kabupaten Serang, Sabtu (19/9/2020) sekitar pukul 23.00 wib. Akibatnya 3 ruangan yang terdiri dari ruang laboratorium, ruang kelas dan ruang kantor ludes dilahap si jago merah.

Api berhasil dipadamkan setelah 2 jam kemudian usai satu unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi, Minggu (20/9/2020) dini hari, sekitar pukul 01.00 wib.

Salah seorang warga setempat, Muhit mengatakan, kebakaran baru diketahui setelah sempat terjadi sebuah ledakan di Sekolah MTs Al Hikmah Sujung. Setelah dicek, ternyata api sudah berkobar di 3 ruangan gedung sekolah.

Ip-Sankyu-santri

“Kronologisnya gak ada yang tahu. Warga tahu itu pas terdengar semacam ledakan gitu. Ledakan kecil,” ucapnya kepada awak media, Minggu (20/9/2020) dini hari.

Melihat api yang membakar sebagian bangunan sekolah. Warga pun berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya sebelum mobil pemadam kebakaran tiba.

“Itu 3 ruangan yang kebakar. Laboratorium, kantor dan ruang kelas. Sebenarnya tiga-tiganya parah karena atapnya pada ambruk. Tapi itu dua ruangan yang ludes,” ungkapnya.

Akibat dari peristiwa tersebut, dilaporkan dokumen dan arsip milik sekolah ikut terbakar. Belum diketahui berapa kerugian yang diakibatkan kebakaran tersebut. Sementara aktifitas belajar mengajar pun saat ini masih belum diizinkan tatap muka. (*/YS)

Hipmi-lsm-dede
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien