Lonjakan Kasus Corona Tinggi, Dewan Banten Desak “Rapid Test” Masif Dilakukan

0
Subhi ASDP Santri

SERANG – Anggota DPRD Provinsi Banten dari Faksi Partai Kebangkitan Bangsa, Umar Bin Barmawi mendesak pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota untuk segera melakukan rapid test masal di kantor-kantor penyelenggara Pemilu beserta partai politik.

Demikian dilakukan lantaran untuk menghindari penyebarana wabah agar tidak meluas. Pasalnya, kini angka kasus Corona di Banten telah menunjukkan lonjakan yang tinggi.

Terlebih kata Anggota Komisi V DPRD Banten ini, semakin tingginya aktifitas politik, dikarenakan menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Pihaknya mengusulkan agar segera dilakukan rapid test beserta swab untuk jajaran komisioner KPU, pegawai KPU, petugas PPK, dan jajaran pengurus Parpol.

Ip-Sankyu-santri

“Hal ini karena memasuki tahapan penetapan calon kepala daerah sudah pasti ada intensitas pertemuan para petugas penyelanggaran Pilkada dan juga intensitas pertemua antar pengurus dan kader Parpol,” katanya kepada Fakta Banten, Minggu (20/9/2020).

Selain itu juga diketahui, beberapa anggota KPU RI dikabarkan posiif Corona, termasuk komisioner KPU di Tangsel, Banten.

“Dengan rapid test massal ini diharapkan dapat melakukan diteksi dini penyebaran virus Covid-19, sekaligus diteksi dini pada munculnya cluster baru penyelenggara Pilkada dan anggota Parpol,” katanya.

“Secara teknis dinas kesehatan dan satgas Covid-19 masing-masing kabupaten/kota dapat berkoordinasi. Pelaksanaan rapid untk penyelanggara Pilkada bisa dilakukan di kantor KPU, dan rapid test untuk pengurus dan kader Parpol bisa dilaksanakan di kantor Parpol,” sambungnya. (*/Faqih)

Hipmi-lsm-dede
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien