Jelang Musda KNPI Banten; Suparta Kembali Dapat Dukungan, Kali Ini Datang Dari Mantan Aktifis

0
Subhi ASDP Santri

SERANG – Suparta Kurniawan kembali mendapat dukungan untuk maju menjadi Ketua DPD KNPI Banten. Kali ini dukungan datang dari mantan aktivis gerakan mahasiswa, Usep Saefudin.

Usep menilai, Suparta Kurniawan dianggap layak menjadi Ketua DPD KNPI Banten, dibandingkan dengan pemuda-pemuda lain saat ini. Dia juga menyebut jika Suparta memiliki cara pandang yang maju tentang perubahan.

“Suparta sangat layak dibandingkan dengan pemuda-pemuda lain saat ini. Sebab Suparta memiliki integritas,” tegas Usep yang kini jadi pengusaha aspal, saat dikonfirmasi Fakta Banten, Senin, (21/9/2020).

Baca juga: Pemuda Muhammadiyah Pandeglang Sebut Suparta Kurniawan Layak Jadi Ketua KNPI Banten

Pemuda asal Sumur, Pandeglang ini dengan tegas dan penuh keyakinan tidak akan mendukung siapapun yang menjadi Ketua DPD KNPI Banten, selain atas nama Suparta Kurniawan.

Sementara, Suparta mengapresiasi sinyal dukungan yang datang kepadanya. “Saya menghormati dan apresiasi setinggi-tingginya kepada teman-teman yang dengan tulus meminta saya maju untuk calon Ketua KNPI Banten. Ini langkah yang baik semoga menjadi kekuatan arus besar,” ujarnya.

Ip-Sankyu-santri

Lebih jauh Pengurus PP Muhammadiyah ini memandang, KNPI harus menjadi ruang besar bagi pemuda Banten. Dia menjelaskan, jika Banten merupakan daerah yang bersentuhan langsung dengan ibu kota negara, yang memiliki potensi besar menjadi magnet manifestasi kemajuan pemuda Banten.

“Oleh karena itu potensi pemuda Banten jika dikelola dengan baik dan terukur maka akan lahir pemuda-pemuda unggul dan berdaya saing. Seluruh potensi harus terakomodatif sehingga pemerataan SDM akan tersentuh,” katanya.

Saat disinggung soal kondisi KNPI Banten, Suparta menyebut bahwa perkembangan KNPI dewasa ini telah menghadirkan beberapa versi pemuda. Kenyataan itu menjadi peluang bagi pemuda Banten untuk terus dapat berkompetisi dan berdaya saing.

“Saya merespon baik pemuda yang berniat tulus maju menjadi Ketua KNPI Banten. Semakin banyak pemuda yang ikut andil dalam kontestasi Ketua KNPI Banten telah menunjukan kesadaran baru untuk bergandengan tngan dalam rangka mewujudkan pemuda berkemajuan,” terangnya.

Terlebih, ruang adu gagasan akan terbuka seluas-luasnya ketika KNPI Banten dipimpin oleh seorang yang mempunya jejaring dan kompetensi unggul. Sehingga pemuda dan OKP dapat dengan mudah membawa misi untuk Banten yang berkemajuan.

“Saya berprinsip untuk berikhtiar segenap kemampuan untuk mendorong pemuda banten unggul dan berdaya saing menuju Banten berkemajuan, melalui tenda besar pemuda. Insya allah modal jejaring yang saya miliki mampu mendistribusikan potensi pemuda ke arah yang lebih baik,” pungkasnya. (*/Faqih)

Hipmi-lsm-dede
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien