Kisruh Internal NasDem Cilegon Soal Uang Kompensasi Caleg Berakhir Damai

CILEGON – Perseteruan antara Bendahara DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Cilegon
Ruaniyah dengan Sekretaris DPD Partai Nasdem Erick Rebiin terkait uang kompensasi bagi caleg gagal, berbuntut pemanggilan terhadap Ruaniyah oleh DPW Partai NasDem Provinsi Banten, pada Senin 21 September 2020 lalu.

DPW NasDem yang dipimpin Walikota Cilegon Edi Ariadi saat ini, akhirnya menjadi penengah atas sengketa dua kader inti tersebut.

“Ya, pada Senin 21 September 2020 lalu saya dipanggil oleh pengurus DPW Partai NasDem, saya di mintai keterangan oleh pihak DPW terkait pemberitaan di media online itu,” katanya, Senin (28/9/202).

“Pihak DPW menanyakan soal apa yang diberitakan benar atau tidak, saya menjawab semua yang diberitakan itu semua benar adanya, dari keterangan itu akhirnya DPW memakluminya,” terang Ruaniyah.

Ruaniyah menerangkan, dari hasil pertemuan dengan pengurus DPW Partai NasDem akhirnya pihak DPW mengambil sikap agar kedua pihak untuk mengakhiri perseteruan dan berdamai.

“Alhamdulillah Kang Erick sudah memenuhi janjinya kepada saya, dan dengan Kang Erick memenuhi janjinya, maka persoalan ini selesai dan semuanya kembali ke sediakala yakni menjadi Keluarga Partai NasDem yang harmonis,” ungkapnya.

Ruaniyah berharap, persolan yang mendera dirinya ini menjadi guru terbaik agar lebih santun lagi untuk bersikap.

“Semoga dengan kejadian ini menjadi guru terbaik buat saya dan saya atas nama pribadi memohon maaf kepada pengurus Partai NasDem di tingkat DPD, DPC, Ranting dan Kang Erick atas ketidaknyamanan persoalan ini,” tutupnya. (*/Red/Rizal)

Honda