RSKM Sediakan Tempat Isolasi Mandiri Untuk Pasien Covid-19

0

CILEGON – Terkait dengan adanya klaster Keluarga, ditengah meningkatnya penyebaran angka Covid-19 di Kota Cilegon. Krakatau Group melalui RSKM menyediakan fasilitas isolasi mandiri di salah satu tempat di Perumahan milik KS group.

“Iya kami sediakan itu, awalnya untuk pegawai yang bekerja di perusahaan milik KS group. Sekarang masyarakat pun bisa,” kata Humas RSKM Agus Wirawan, Selasa (29/09/2020).

Mulia

Daya tampung maksimal tempat isolasi mandiri yang berada di Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta tersebut, sebanyak 30 pasien. Adapun fasilitas yang disediakan, telah sesuai standar sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien yang terjangkit Covid-19.

“Dan karyawan RSKM yang dulu infonya terpapar covid-19, saat ini telah sehat. Dan sebagian sudah sembuh,” pungkasnya, saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Cilegon Dana Sujaksani memperkirakan, klaster terjadi di Nakes, keluarga, dan perkantoran. Klaster di perkantoran akibat semua pihak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan, diantaranya ventilasi, jaga jarak, dan cuci tangan.

“Isolasi mandiri yang dilakukan masyarakat sangat tidak ketat, sehingga masih terjadi kontak dengan orang lain. Tempat isolasi mandiri harus disediakan segala kebutuhan yang diperlukan selama isolasi,” ujarnya saat rapat forkopimda, Rabu (23/09/2020). (*/A.Laksono)

Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi