Proyeksi APBD Banten 2021 Capai Rp15 Triliun

0

SERANG – DPRD beserta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menggelar rapat kerja pembahasan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (RKUA) dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (RPPAS) APBD Provinsi Banten TA. 2021 di ruang GSG DPRD Banten, Kota Serang, Kamis (1/10/2020).

Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni mengatakan, finalisasi rapat tersebut telah mencapai kesepakatan RKUA yang akan di paripurnakan pada tanggal 8 Oktober 2020 mendatang.

Mulia

Ia menyebut untuk postur APBD 2021 mencapai Rp15 triliun. Dengan target Pendapatan senilai Rp11,3 triliun.

Sementara itu, Kepala BPKAD Pemprov Banten, Rina Dewiyanti menuturkan, proyeksi RAPBD 2021 dengan nilai Rp15 triliun tersebut telah disepakati bersama DPRD, dan sesuai dengan berdasarkan perencanaan dan tahapan serta hitungan yang rasional dan terukur.

Pemprov Banten berharap, di masa pandemi ini tidak terjadi lagi lonjakan kasus Covid-19. Sehingga trendnya diharapkan menurun. Pasalnya, situasi pandemi dapat mempengaruhi nilai pendapatan daerah.

“Mudah-mudahaan tidak terjadi trend peningkatan paparan Covid yang serius yang dikhawatirkan akan mempengaruhi realisasi capaian pendapatan,” pungkas Rina. (*/Faqih)

Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi