Walikota Syafrudin Akui Ditunjuk DPP untuk Jadi Ketua DPW PAN Banten

0

SERANG – Walikota Serang Syafrudin mengaku jika dirinya telah ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Banten untuk periode 2020-2025, usai mendapat telepon langsung dari Ketua Umum DPP PAN.

Hal itu disampaikan Walikota Serang Syafrudin kepada awak media saat ditemui dalam kunjungannya ke Hotel Puri Kayana, dalam rangka meninjau proses Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2020 Kota Serang, Kamis (1/10/2020)

“Alhamdulillah saya ditelepon Pak Ketum, hari Selasa jam 2. Memberi amanat ke saya. Dia langsung berbicara jika saya dipercaya memimpin PAN Banten,” ucap Syafrudin.

Bahkan ia mengaku, jika sudah mendapat SK Resmi penunjukan Ketua DPW PAN Banten dari DPP PAN, dirinya diminta untuk langsung menyusun kepengurusan DPW PAN Banten yang baru.

Selain itu, menambah kursi legislatif di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten merupakan ‘PR’ yang diberikan oleh DPP PAN terhadap Syafrudin.

“Kemudian kami diamanatkan untuk kedepan bisa menambah kursi legislatif yang di Kabupaten/Kota. Termasuk di Lebak, karena di Lebak itu masih kosong,” imbuhnya.

Dengan tegas, Syafrudin menyampaikan jika dirinya akan bekerja keras secara maksimal untuk menjadikan DPW PAN Banten menjadi lebih baik sesuai amanat yang diberikan oleh DPP PAN.

“InshaAllah amanat DPP kami jalankan sesuai kemampuan kami,” tukasnya.

Sementara itu, Steering Commite (SC) Rakorwil DPW PAN Banten, Syamsudin Idris, menyampaikan jika dirinya tidak mengetahui secara langsung keputusan penunjukkan tersebut. Namun menurutnya, informasi ditunjuknya Syafrudin sebagai Ketua DPW PAN Banten bisa dipertanggungjawabkan.

“Iya begitu yang beredar di teman-teman. (Info) pasti secara langsung tidak (tahu). Tapi kebenarannya inshaAllah bisa dipertanggungjawabkan,” ungkap Syamsudin.

Diterangkannya, sebagai Tim Seleksi Calon Ketua Umum DPW PAN Banten, pihaknya sudah tidak dilibatkan lagi dalam penetapan Ketua DPW. Sebab, penetapan Ketua DPW PAN Banten merupakan keputusan Ketua Umum DPP PAN secara langsung.

“Karena penunjukkan langsung oleh Ketum. Dan kita tidak dilibatkan lagi dalam penetapan. Jadi itu langsung dari Ketum,” ujarnya.

Diungkapkan Syamsudin, jika jabatan Walikota yang melekat pada sosok Syafrudin menjadi pertimbangan penunjukkan sebagai Ketua DPW PAN Banten. Itu karena figur Walikota dinilai mampu mendongkrak suara partai di masa yang akan datang.

“Kalaupun Syafrudin ini pendatang baru di partai, tapi melihat kondisi itu mudah-mudahan bisa membawa partai lebih bagus. Dan jabatan Walikota itu juga tidak bisa dipisahkan, artinya dari jabatan (Walikota) itu untuk partai bisa terbawa gaungnya, bisa mendongkrak suara dari bawah,” jelasnya.

Ia berharap, dengan ditunjuknya Walikota Serang sebagai Ketua DPW PAN Banten, bisa memberikan kontribusi positif bagi partai berlambang matahari di Provinsi Banten. Terlebih menjadikan PAN Banten masuk ke dalam 3 besar dalan Pemilu 2024 mendatang.

“Menjadi 3 besar itu menjadi tolak ukur di semua DPW. Ya kalaupun tidak menjadi 3 besar, 4 besar pun sudah luar biasa. Dan untuk penyerahan SK, kayaknya minggu-minggu ini,” pungkasnya. (*/YS)

Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi