Calon Independen MULIA: Parpol No, Dukungan Masyarakat dan Kadernya Yes!

Lmp-dindik-helldy

CILEGON – Mencuatnya sikap dukungan pengurus dan kader-kader PDIP Cilegon kepada Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon dari Jalur Perseorangan Ali Mujahidin dan Firman Muttakin di media sosial sejak Minggu (4/10/2020) kemarin, ternyata hal itu langsung menuai reaksi beragam dari berbagai kalangan.

Menyikapi hal itu, Ali Mujahidin yang dikenal dengan sebutan Calon MULIA ini mengaku bersyukur karena dukungan kepadanya terus mengalir.

“Kami berterima kasih dan sangat mengapresiasi dengan baik dukungan masyarakat yang begitu deras dan terus mengalir,” ujar pria yang akrab disapa Haji Mumu ini kepada wartawan, Senin (5/10/2020).

Haji Mumu menjelaskan, sejak awal pencalonannya dari Jalur Perseorangan, pihaknya tidak menutup diri dengan unsur partai politik. Namun dukungan yang diterima oleh Paslon MULIA ini murni dari masyarakat Cilegon bukan dari Parpol secara kelembagaan.

“Namun perlu kami jelaskan bahwa sejak awal kita maju tidak melalui jalur Parpol, meskipun alhamdulillah banyak kader-kader Parpol yang mendukung bahkan ada yang jadi Timses juga. Tapi bukan Parpolnya, hanya kadernya-kadernya,” jelas Haji Mumu.

ks-ip-helldy

Haji Mumu yang juga Ketua PB Al-Khairiyah ini meyakini bahwa setiap lembaga atau organisasi merasa penting untuk berpartisipasi dalam politik, terutama dalam menyerap aspirasi masyarakat dan kader-kader anggotanya.

“Kami tidak ingin organisasi apapun baik Ormas, LSM dan Parpol, secara organisasi kelembagaan terkotak-kotak ikut turut dukung mendukung, karena kami lebih suka marwah organisasi masyarakat, LSM, atau Parpol tetap terjaga, dan tanpa perpecahan,” ujarnya.

“Jangan sampai juga organisasi dan Parpol terjadi perpecahan di internalnya, akibat klaim klaiman soal dukungan calon, kader A pindah ke B, kader B pindah ke C, kesannya ada indisipliner kader, dan Parpol jadi terganggu wibawanya,” imbuh Haji Mumu.

Sekali lagi, Calon Walikota Cilegon ini menegaskan bahwa masyarakat Cilegon dari semua unsur menginginkan perubahan.

“Kami tegaskan, dukungan Parpol untuk Calon Perseorangan No! Dukungan masyarakat keluarga besar kadernya Yes, dan tanpa syarat. Jadi calon perseorangan atau calon independen pasangan MULIA ini tetap tegak lurus, insya Allah tetap bersama masyarakat, meskipun kita perlu baik sangka bahwa semua Parpol punya tujuan MULIA, ingin Kota Cilegon berubah,” pungkas Haji Mumu. (*/Red/Rizal)

bb-pcm-helldy
Pagem