Kecewa UU Ciptaker, Netizen Ingin Gabung ke Sunda Empire

Dprd ied

JAKARTA – Kata kunci Sunda Empire tiba-tiba menjadi trending topic di Twitter pasca pengesahan Omnibus Law RUU Cipta Kerja pada Senin (5/10/2020).

Memang tidak ada kaitan antara Sunda Empire dan UU Ciptaker yang telah disahkan. Namun terkait UU Ciptaker, banyak warganet justru berguyon ingin pindah negara ke Sunda Empire karena kecewa dengan pengesahan Omnibus Law.

Kata kunci ‘Sunda Empire’ menjadi trending topik di jagat Twitter Indonesia. Hingga saat ini, ‘Sunda Empire’ telah dicuitkan sebanyak 11 ribu kali.

Warganet melakukan cocoklogi dengan pernyataan dari Sunda Empire yang mengatakan beberapa negara akan berakhir pada 2020 dengan pandemi Covid-19.

Bahkan salah satu petinggi Sunda Empire, Ageng Rangga juga sempat menyebut konsep lockdown meski saat itu konteksnya bukan untuk pandemi.

Jadi ingat “SUNDA EMPIRE”
kemampuan bicaranya kjadian pd saat ini karena CORONA “TATANAN DUNIA BARU”oleh rangga sasana
Jgn2 sunda empire memang tahu dan karena STATMENTNYA dianggap membocorkan KONSPIRASI PARA ELIT DUNIA pic.twitter.com/bDv25D3vtE— Dr(C).Zoya Melani SH. MH (@kodimbardo1) October 4, 2020

Dahlaa paling mending gabung sunda empire emang 😌#DPRRIKhianatiRakyatpic.twitter.com/5yQnbnBsoP— Kembarannya (@nisa_sabiaaan) October 6, 2020

Banyak warganet bahkan menyinggung setelah petinggi Sunda Empire ditangkap, tatanan dunia malah menjadi runtuh.

Pada ngerasa ga sih setelah Sunda Empire ditangkep, tatanan dunia malah jadi kacau— Eza Hazami (@ezash) October 5, 2020

Yang ini kan? pic.twitter.com/jeN1fdEPPw— Anak Mama (@muammarzaenal26) October 5, 2020

dprd tangsel

Things going downhill since the fall of Sunda Empire…— yoo (@mbayol__) October 5, 2020


Warganet lainnya malah membagikan formulir pendaftaran Sunda Empire sembari mengungkapkan rasa keinginannya untuk berpindah bergabung ke Sunda Empire.

We goin ✈ sunda empire ✈ pic.twitter.com/wwq0wAQbGn— nastasya (@nastasyx) October 6, 2020

Sunda empire makes more sense. Here we gooo ✈️ pic.twitter.com/TUBPF9GWDo— pumpkin spice latte ou la mort 🎃🍂 (@CyanPalette) October 6, 2020

Sunda Empire tampak jadi lebih masuk akal sekarang 😂— Br (@briankhrisna) October 5, 2020

Banyak warganet yang justru berharap agar Sunda Empire bisa kembali berdiri. Patut diketahui saat ini, para petinggi Sunda Empire, yakni Nasri Bank, Raden Ratna Ningrum, dan Ageng Rangga jadi tersangka kasus kabar bohong berujung keonaran.

Bring back Sunda Empire !— kang park ir (@bomskisaurus) October 6, 2020

WE NEED SUNDA EMPIRE TO MAKE A COMEBACK!!!! pic.twitter.com/9qFIwNFQtW— in 🐢 (@whtevahh) October 6, 2020

[Gambas:Twitter]

We need Sunda Empire.— Oreo? (@andro________) October 5, 2020


Sebelumnya kelompok Sunda Empire mencuat pada awal Januari 2020 lalu. Kekaisaran fiktif ini memprediksi pemerintahan dunia akan berakhir pada 15 Agustus 2020.(*/cnn)

Golkat ied