Masyarakat Kecamatan Cilegon Tertarik dan Optimis dengan Program We’Wadean MULIA

Lmp-dindik-helldy

CILEGON – Warga Kecamatan Cilegon mendukung program Area We’Wadean yang menjadi rencana program kerja Rolas Karse (12 Cita-cita) Cilegon MULIA.

We’wadean yang berarti area perdagangan mendapatkan perhatian pasangan calon walikota dan wakil walikota Cilegon Ali Mujahidin dan Firman Mutakin (MULIA), untuk mendorong peningkatan perekonomian masyarakat secara mandiri dan berdaya saing.

Tokoh Masyarakat Kecamatan Cilegon Ustadz Kosim mengatakan, pelaku UMKM perlu mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kota Cilegon.

“Para pelaku usaha kecil juga kan perlu ada bimbingan untuk peningkatan produk dan membuka pasar lebih luas lagi,” kata Ustadz Kosim, usai menggelar pertemuan dengan calon walikota yang akrab disapa Haji Mumu ini, Jumat (16/10/2020).

ks-ip-helldy

Seperti di Kelurahan Ketileng, disebutkan Ustadz Kosim, terdapat sentra kerajinan makanan emping dan lio genteng yang harus dijaga dan meningkatkan kualitas produksinya.

“Ini program menarik, dimana MULIA merancang adanya program yang mengembangkan UMKM hilir berbasis industri hulu dengan membangun area We’Wadean yang di dalamnya terdapat graha warga, gedung olahraga, arena hobi dan bakat milenial, sentra kuliner/food garden, training center dan workshop produktif. Semoga Allah memudahkan jalannya untuk mewujudkan ini,” Ustadz Kosim berharap.

Ia mengaku optimis Paslon MULIA akan mampu membuka kesempatan usaha seluas-luasnya bagi pengusaha lokal Kota Cilegon.

“Pelaku UMKM akan bekerjasama dengan pemerintah dan industri. Sehingga ada kesinambungan dalam peningkatan perekonomian masyarakat,” tegas Ustadz Kosim. (*/Red/Rizal)

bb-pcm-helldy
Pagem