Diduga Sakit, WN Australia Ditemukan Meninggal Dunia di Cilegon

CILEGON– Seorang warga Australia ditemukan meninggal dunia pada Selasa (20/10/2020) sekitar pukul 04.30 WIB, di kediamannya di Kelurahan Bagendung, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon.

Korban bernama Fulvio Enzo Paggiaro (71), yang pertama kali ditemukan sudah tak bernyawa oleh anak kandungnya, Isabela Sofia (19). Diketahui sebelum meninggal, korban sudah lama mengidap penyakit diabetes dan sempat menjalani perawatan intensif di salah satu Rumah Sakit di Jakarta.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Cilegon, Kompol Jajang Mulyaman pun membenarkan peristiwa tersebut. Diungkapkan, jika pihaknya baru mengetahui kabar kematian seorang WNA asal Australia usai keluarga korban melaporkan hal tersebut ke pihak Kepolisian.

“Iya, kita menerima berita dari keluarga korban. Pukul 07.30 WIB kita lakukan pengecekan ke TKP,” ucapnya kepada awak media, Selasa (20/10/2020).

Usai melakukan pengecekan di kediaman korban, jasad Fulvio pun langsung dibawa ke RSUD Cilegon untuk dilakukan pemeriksaan dan pengecekan lebih lanjut.

Namun disampaikan Kompol Jajang, jika berdasarkan keterangan keluarga, korban sebelum meninggal sempat dirawat di Jakarta. Namun sejak 5 hari terakhir, korban dibawa pulang ke Cilegon oleh pihak keluarga.

“Sementara keterangan anaknya sakit karena diabetes, dan belum ada info terkait covid,” ungkapnya.

Berdasarkan keterangan Kompol Jajang, usai dilakukan pemeriksaan terhadap jasad korban, pihak keluarga memutuskan untuk melakukan kremasi terhadap jasad korban di Tangerang dan akan disimpan di Jakarta.

“Nanti setelah wabah covid-19 selesai, rencananya abu kremasi akan dibawa pulang ke Australia,” tandasnya. (*/YS)

Honda