Prasasti TMMD Ke-109 Jadi Saksi Pengabdian TNI Untuk Warga Patia Pandeglang

0

PANDEGLANG – Menjelang berakhirnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 109 yang digelar oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 06/01 Pandeglang, personil TNI yang tergabung Satuan Tugas (Satgas) TMMD, pada Senin (19/10) kemarin.

Komandan SSK TMMD 109 Kodim 0601/ Pandeglang Kapten Inf. Jajang Juanda mengatakan, pembuatan Tugu Prasasti bertuliskan TMMD ke 109 yang dibuat ini, merupakan sebagai kenang kenangan dari para anggota satgas TMMD dan sebagai saksi bisu pengabdian para anggota dalam suka dan duka bekerja bersama membuka jalan sepanjang 3.340 meter.

Mulia

“Dengan dibangunnya tugu TMMD, memori warga masyarakat yang melintasi jalan tersebut akan mengenang bahwa jalan tersebut di bangun bersama oleh TNI Polri dan warga pada kegiatan TMMD 109 tahun 2020,”ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Peleton dari kesatuan Yonif 320/ Badak Putih, Letda Inf Juanda mengatakan, pengerjaan pembuatan badan jalan yang dilakukan oleh satgas TMMD itu, bisa menghubungkan tiga desa yang ada di Kecamatan Patia Kabupaten Pandeglang.

Namun demikian, dengan selesainya TMMD 109 yang rencana di tutup pada, Rabu 21 Oktober 2020 mendatang, tidak memutuskan tali silaturahmi yang sudah dibangun antara TNI, Polri dan masyarakat.

“Bukan berarti berarti putus tali silaturahmi dengan warga kecamatan patia tetapi karena kita disini sudah seperti keluarga sendiri, suatu saat kami dari Batalyon 320/ Badak Putih pasti akan berkunjung ke desa ini,”pungkasnya. (*/Gatot)

Bawaslu
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi