Komunitas Motor Sumbang Korban Puting Beliung di Karang Tanjung Pandeglang

0

PANDEGLANG – Salah satu komunitas motor di Provinsi Banten, yaitu Yamaha NMAX-XMAX Raider Banten memberikan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung, di Kampung Mauk, Kelurahan Juhut, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, Rabu (21/10/2020).

Angin puting beliung yang menerjang 49 rumah dan empat rumah diantaranya rata dengan tanah beberapa waktu lalu membuat komunitas Yamaha NMAX-XMAX Raider Banten yang melingkup beberapa kabupaten/kota di Banten ini ikut turun tangan untuk membantu para korban bencana alam tersebut.

Mulia

Ketua NMAX Raider Pandeglang, Dyan Mf mengatakan, kegiatan yang melibatkan 50 anggota ini merupakan bakti sosial NMAX-XMAX Raider Banten kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang terkena musibah, selain itu juga sebagai informasi kepada masyarakat bahwa kami juga punya rasa peduli, bukan hanya sekedar bermain motor atau turing saja,” kata Dyan, saat ditemui di lokasi.

Ia juga mengatakan santunan atau bantuan sosial ini bukan hanya pertama kali dilakukan, akan tetapi sudah kerap kali dilakukan diberbagai daerah yang ada di Provinsi Banten dengan terjun langsung ke lokasi.

“Ini bukan yang pertama kali kita memberikan bantuan, kemarin di Kecamatan Pagelaran, Patia, dan banjir bandang di Kabupaten Lebak,” jelasnya.

Dyan menyebutkan, bantuan berapa uang tersebut merupakan donasi dari setiap anggota, meskipun bantuan yang diberikan NMAX-XMAX Raider Banten tidak seberapa, akan tetapi Ia berharap bantuan tersebut dapan membantu meringankan para korban angin puting beliung.

“Uang yang terkumpul untuk membantu korban angin puting beliung sekitar 6 juta, uang tersebut hasil dari donasi anggota NMAX-XMAX Raider Banten, walupun tidak seberapa ya semoga dapat meringankan beban para korban angin puting beliung,” terangnya.

RW setempat, Efen Supendi mengatakan, jumlah rumah yang terkena terjangan angin puting beliung sebanyak 49 rumah, yang terdiri dari rusak sedang, ringan, dan parah. Terkait bantun yang diberikan NMAX-XMAX Raider Banten, Ia mengucapkan banyak berterimakasih karena telah membantu sedikitnya meringankan warganya.

“Jumlah rumah yang terdampak 49, tapi yang rusak parah ada empat rumah. Saya sebagai RW mengucapkan terimakasih banyak untuk komunitas NMAX-XMAX Raider Banten sudah melihat kondisi warga saya dan membantu meringankan beban warga saya,” pungkasnya. (*/Gatot)

Bawaslu
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi