Bantuan Berdatangan untuk Ali Usman Bocah Miskin di Cilegon yang Butuh Biaya Berobat

0

CILEGON – Uluran tangan dan donasi silih berdatangan kepada Ali Usman (7), bocah miskin yang tak ada biaya untuk berobat.

Dari informasi yang dihimpun Tim Fakta Banten, bantuan pertama datang dari Rizky seorang warga Cilegon dengan membayarkan tunggakan BPJS sehingga dengan dilunasi iuran Ali Usman beserta ayah dan ibunya bisa menggunakan kembali Kartu Indonesia Sehat (KIS) nya.

Baca juga: Tak Ada Biaya Berobat, Warga Miskin di Cilegon Tergolek Lemas di Gubuk Rongsokan

Bantuan kedua datang dari Kapolsek Kota AKP Jajang dan Lurah Sukmajaya Ade Riski Kurniawan dan warga yang sangat peduli terhadap penderitaan Ali Usman.

Perwakilan RT Setempat Ali Rohman membenarkan semenjak viral di pemberitaan banyak masyarakat yang peduli atas penderitaan keluarga tersebut dari Kapolsek, Lurah dan warga berdatangan untuk memberikan bantuan.

“Ye, kang setelah viral di pemberitaan media online Fakta Banten, wakeh warga sing teke, mau bae Pak Kapolsek karo Pak Lurah teke,”ujarnya, Kamis(22/10/2020) malam.

Apalagi lanjut Ali setelah tunggakan BPJS nya ada yang membayarkan perasaan ibu dari Ali Usman, Muhayanah semeringah, terharu tanda bersyukur banyak warga yang peduli kepada putranya.

“Semenjak siang tadi Dede Ali sudah di bawa ke RSUD untuk di rawat secara intensif, semoga Dede Ali cepat sembuh,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya Ali Usman (7) putra ketiga pasangan suami Istri (Pasutri) yang berprofesi sebagai pemulung Jaya (40) dan Siti Umyanah (38)

Disebabkan orang tuanya tidak biaya untuk mengobati penyakit tipes yang dideritanya harus tergolek lemas di lapak rongsokan yang berlokasi di link Priuk Nyi Kambang RT 02 RW 03, Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang. (*/Red/Rizal)

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi