Mahasiswa Minta Kejati Garap Kasus Dugaan Korupsi HP Tablet di Pandeglang

0
Hari guru IP IRT

SERANG – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Demokrasi Indonesia Merdeka (DIM) Kabupaten Pandeglang, menggelar aksi unjuk rasa di depan halaman Kejati Banten, Jumat, (23/10/2020).

Dalam aksinya mereka meminta kepada Kejati untuk menggarap kasus dugaan korupsi pengadaan HP Tablet di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang.

Mulia

Koordinator aksi, Fikri Anidzar Albar mengatakan, dugaan korupsi yang dilaporkan oleh Aliansi Independen Peduli Publik (ALIPP) itu harus segera diproses oleh Kejati.

Pihaknya sangat menghendaki jika dugaan korupsi itu diproses oleh Kejati, bukan Kejari.

Hari guru dindik

“Kami ingin Kejati Banten yang memeproses, bekerja secara maksimal, juga mengusut tuntas (kasus dugaan korupsi di Dinas Pendidikan Pandeglang),” ujar Fikri kepada wartawan di tengah-tengah aksi.

Sementara itu, Kasi Penerangan Umum (Penkum) Kejati Banten, Ivan Siahaan menjelaskan bahwa pihaknya tengah melakukan proses pengumpulan data dan pengumpulan bahan keterangan (Puldata dan Pulbaket) secara tertutup.

“Untuk sementara kita sudah melakukan proses Puldata dan Pulbaket secara tertutup, namun nanti akan dilakukan secara terbuka,” katanya saat menerima audiensi perwakilan mahasiswa.

Namun, Kejati Banten dalam laporan tersebut akan melakukan koordinasi dengan kerjaksaan negeri Pandeglang pun halnya Lebak, sebagaimana laporan ALIPP.

“Untuk efektif dan efisiennya pemeriksaanya kita minta mereka membantu kita melakukan pemeriksaan,” sebutnya. (*/Faqih)

Paud kpu
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien