Kebakaran Hebat di Pabrik Kimia Cikande, Ada Korban Meninggal dan Luka-luka

0
Hari guru IP IRT

SERANG – Pabrik yang memproduksi bahan kimia yakni PT Tunas Sumber Idekreasi Kimia (TSIK) mengalami kebakaran hebat hingga menghanguskan bangunan pabrik yang berlokasi di depan Lapangan Sepak Bola Desa Cikande, Kabupaten Serang.

Peristiwa kebakaran pertama kali terjadi pada Jumat (23/10/20) sekitar pukul 13.00 WIB. Penyebab kebakaran belum diketahui hingga kini, namun warga dan karyawan mulai panik berhamburan sekitar pukul 15.00 WIB, setelah api mulai membakar dan asap hitam memenuhi bangunan pabrik.

Mulia

Dilaporkan satu pegawai pabrik meninggal dunia. Belum ada keterangan terkait dengan penyebab kebakaran pabrik yang memproduksi bahan kimia resin ini.

Informasi yang dihimpun, korban meninggal berinisial DM (41), warga Kelapa Dua, Kelurahan Kagungan, Kota Serang. Sedangkan satu orang yang turut dilaporkan terluka atas nama Imam Fauzi (30), warga Desa Ketos, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang.

Hari guru dindik

“Tadi jam 15.00 wib lewat kejadiannya, saya masih di TKP (tempat kejadian perkara),” kata Kapolsek Cikande, Kompol Ridzky Salatun, saat dikonfirmasi wartawan Suara Banten.

Banyak video yang beredar di media sosial, yang menunjukkan peristiwa kebakaran yang cukup besar itu. Tampak kepulan asap berwarna hitam membumbung dari dalam pabrik. Sejumlah karyawan dan warga sekitar berhamburan terlihat panik melihat kobaran api.

Dikabarkan, hingga Jumat malam ini, kondisi bangunan pabrik yang terbakar masih belum sepenuhnya berhasil dipadamkan.

Mobil-mobil pemadam kebakaran dari Dinas Damkar dan perusahaan sekitar dikerahkan untuk menjinakkan api yang terus membesar. Petugas pemadam dan aparat kepolisian masih terus berupaya memadamkan api dan mengamankan lokasi kejadian. (*/Net)

Paud kpu
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien