Seharian Wisata di Kabupaten Tangerang, Main ke Pulau dan Hutan Jati

0
Hari guru IP IRT

TANGERANG – Kabupaten Tangerang punya sejumlah tempat wisata menarik untuk dikunjungi. Sebut saja Pulau Cangkir hingga hutan jati yang instagramable.

Tempat wisata tersebut bisa jadi rekomendasi kamu untuk habiskan akhir pekan. Plus, jarak antar tempat yang tidak begitu jauh jadi keuntungan sendiri untuk dikunjungi seharian.

Mulia

Berikut rekomendasi empat tempat wisata di Kabupaten Tangerang dilansir dari Kompas.com, Jumat (23/10/2020):

  1. Pulau Cangkir

Pulau Cangkir berlokasi di Desa Kronjo, Kecamatan Kronjo. Area yang dahulu terpisah dari daratan Jawa kini bisa disinggahi oleh wisatawan melalui sebuah jalur penghubung.

Dari pusat Kota Tangerang, jarak menuju ke sana adalah 55,2 kilometer atau sekitar 1 jam 30 menit.

Tempat wisata ini merupakan tempat wisata reliji bagi peziarah yang ingin menyambangi makam seorang ulama bernama Pangeran Jaga Lautan, juga dikenal dengan Syeikh Waliyuddin.

Kendati demikian, wisatawan yang tidak ingin melakukan wisata reliji tetap dapat berkunjung untuk menikmati panorama laut lepas yang tersedia di sana.

Ada juga pemandangan hutan bakau yang dapat dilihat selama pengunjung berjalan di jalur menuju pulau.

  1. Pantai Tanjung Kait

Pantai Tanjung Kait terletak di Jalan Raya Tanjung Kait, Tanjung Anom, Kecamatan Mauk. Dari Pulau Cangkir, jaraknya hanya 23,5 kilometer atau sekitar 50 menit.

Sebagai salah satu pantai di wilayah Pantai Utara (Pantura), Tanjung Kait memiliki pemandangan yang indah.

Setibanya di sana, pengunjung akan disuguhi deretan pohon kelapa yang menghiasi sejumlah saung bambu di atas laut yang merupakan rumah makan.

Riak airnya yang cukup tenang dapat dimanfaatkan untuk menyewa kapal dan menjelajahi area tengah laut.

Hari guru dindik

Saat sinar matahari mulai terik, kamu bisa bersantai sejenak di salah satu saung bambu untuk menyantap kuliner segar. Jembatan bambu yang saling terhubung dapat dijadikan sebagai spot foto.

  1. Taman Bunga Matahari

Lokasi Taman Bunga Matahari yakni di Desa Kayung Agung, Pisangan Jaya, Sepatan.

Di sana, kamu bisa berfoto-foto di kebun bunga matahari yang dipenuhi oleh bunga-bunga berukuran cukup tinggi.

Ada juga sejumlah spot foto yang telah disediakan oleh pengelola. Berkunjung pada saat matahari sedang terik pun mungkin bukanlah sebuah masalah.

Indahnya hamparan bunga berwarna kuning tersebut mungkin akan membuatmu lupa akan hawa panas di sana. Saat berkunjung, pastikan kamu tidak menginjak tanaman dan tetap menjaga kebersihan.

  1. Hutan Jati Raya Sindang Panon

Usai berswafoto ria dengan bunga matahari, tempat wisata terakhir untuk bersantai sebelum kembali pada rutinitas sehari-hari adalah Hutan Jati Raya Sindang Panon.

Tempat wisata tersebut berlokasi di Kampung Kendal, Desa Sindang Panon, Sindang Jaya. Jarak dari Taman Bunga Matahari adalah 19,5 kilometer atau sekitar 45 menit.

Area hutan jati yang diubah menjadi tempat wisata menawarkan udara yang sejuk dan semilir angin yang pas untuk bersantai.

Selain bisa digunakan sebagai tempat bersantai sejenak, area hammock warna-warni juga dapat dimanfaatkan sebagai spot berfoto.

Selanjutnya, kamu bisa jalan-jalan menikmati pepohonan rindang sebelum menuju ke area tenda kecil untuk berswafoto kembali.

Pasalnya, tenda-tenda di sana dihiasi oleh pagar kayu mini warna-warni sehingga terlihat menarik dan cukup unik.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celsius. (*/Kompas)

Paud kpu
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien