Demi Pilkada Aman, KPU Tangsel Gencar Sosialisasikan 3M

0
Hari guru IP IRT

TANGERANG SELATAN – Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus berusaha menerapkan program 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) selama berlangsungnya tahapan kegiatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Kota Tangsel.

Dengan begitu, kata Komisioner KPU Kota Tangsel Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Ade Wahyu Hidayat, pihaknya meyakini langkah tersebut dapat menjamin keberlangsungan tahapan Pilkada 2020 hingga masa pencoblosannya pada 9 Desember 2020 nanti.

Mulia

Ade Wahyu Hidayat mengatakan penerapan protokol kesehatan terus dilakukan pihaknya sesuai dengan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 13 Tahun 2020 yang mengatur penyelenggaraan KPU di tengah masa bencana non alam pandemi covid-19.

Menurutnya penerapan protokol kesehatan yang sudah berjalan dan dilakukan oleh pihaknya pada saat proses penyeleksian panitia ad hoc hingga saat ini.

Hari guru dindik

“Yang dipraktikan KPU dalam rangka Pilkada di tengah pandemi covid-19 yaitu penetapan nomor urut. Penetapan nomor urut pasangan calon juga memenuhi protokol kesehatan, memakai APD serta membatasi peserta yang hadir pada saat tersebut,” kata Ade saat ditemui di Gedung KPU Kota Tangsel, Setu, Kota Tangsel, Jumat (16/10/2020) lalu.

“Nah ini bagian dari pada syiar kami kepada masyarakat bahwa dalam melaksanakan Pilkada ini KPU mengimbau kepada seluruh masyarakat semuanya mematuhi protokol kesehatan agar munculnya optimisme publik bahwa datang ke TPS benar-benar aman,” papar Ade lagi.

Ia menuturkan dengan melakukan penerapan program 3M kepada para panitia ad hoc serta komisioner KPU Kota Tangsel, pihaknya mampu mengedukasi masyarakat terkait penanggulangan pandemi covid-19 saat berjalannya proses tahapan pemilihan kepala daerah itu.

“Sosialisasi-sosialisasi kami sekarang jumlahnya hanya 30 audiensnya, ini bagaimana kami mematuhi protokol kesehatan agar dalam sosialisasi tersebut bisa jaga jarak dan wajib mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (*/Red/Net)

Paud kpu
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien