Sampaikan Aspirasi di Reses Dewan, Honorer Lebak Minta Seleksi CPNS dan PPPK Dipermudah

0

LEBAK – Anggota Komisi X DPR RI Dapil Banten I, Ali Zamroni, yang didampingi Anggota DPRD Lebak M. Agil Zulfikar menemui guru honorer di sela-sela acara resesnya, Senin (26/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Ketua Forum Tenaga Honorer Sekolah Negeri Indonesia (FTHSNI) Korcam Cipanas, Hariri, menyampaikan aspirasi kepada dua wakil rakyat dari Partai Gerindra tersebut.

Mulia

Mereka dalam aspirasinya itu mengharapkan agar para honorer, baik dari K2 maupun non K2 dapat mengikuti seleksi CPNS.

“Apabila tidak lolos maka secara otomatis masuk di PPPK. Kami butuh penghargaan dari negara. Karena kami sudah mengabdikan diri kepada bangsa dan negara lewat dunia pendidikan,” ujar honorer tersebut.

Selain itu, Hariri juga menyampaikan pesan kepada kepada Anggota DPRD Lebak agar tunjangan kinerja yang mereka peroleh setiap bulannya senilai Rp500.000 pada tahun 2021 dapat bertambah.

“Kisaran Rp700 ribu atau satu juta. Kami berharap kepada Pak Agil agar bisa bersuara di DPRD,” cetusnya.

Sementara itu diketahui Ali Zamroni akan menindaklanjuti keluhan dari para honorer tersebut di Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPR RI nanti dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Pihaknya telah menegaskan bahwa Komisi X akan tetap konsisten memperjuangakan nasib para honorer.

Hal serupa juga disampaikan Agil Zulfikar. Ia pun merespon aspirasi soal tunjangan kinerja.

“Saya akan menyampaikan ke kawan-kawan di fraksi. Kebetulan saya bukan Anggota Komisi III yang membidangi pendidikan. Tapi tidak akan menyurutkan semangat saya untuk berkontribusi kepada kawan-kawan honorer Kabupaten Lebak,” ujarnya. (*/ABK)

Bawaslu
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi