Sosialisasi Seputar Covid-19, Tim Velox BIN Sasar Ponpes di Kota Serang

SERANG – Tim Velox Badan Intelejen Negara (BIN) mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) Ar-Rahman, Kampung Cidadap, Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin (26/10/2020).

Kedatangannya dalam rangka melakukan sosialisasi, edukasi dan dekontaminasi seputar Covid-19 di era adaptasi kebiasan baru.

Dr. Jares Clinton dari Medical Intelejen BIN yang mengisi materi dalam kegiatan sosialisasi itu menyampaikan kepada para santri bahwa pentingnya hidup dengan pola yang sehat. Seperti olahraga, mengonsumsi makanan yang sehat, minum vitamin dan lain sebagainya.

Selain itu, mereka juga diajak memahami soal imbauan pemerintah terkait melaksanakan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Tapi 3M juga harus dibarengi dengan plusnya, yaitu penuhi nutrisi, isitirahan yang cukup, dan olahraga,” terangnya.

Kartini dprd serang

Kemudian, istilah-istilah medis yang berkaitan dengan virus Covid-19 juga turut disampaikan Jares. Demikian dianggap perlu diketahui oleh generasi muda di tengah mewabahnya Covid-19.

Tim Velox juga memberikan bantuan lainnya, diantaranya masker, vitamin, handsanitizer, dan alat penyemprotan. Bantuan tersebut dapat digunakan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Berdasarkan pantauan Fakta Banten, Tim Velox BIN juga melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungan Ponpes Ar-Rahman

Sementara itu, Humas Ponpes Ar-Rahman, Cidapap, Ustad Muhi mengaku berterimakasih, lantaran telah ada Tim Velox yang mendatangi Ponpes untuk melakukan penyadaran atas pentingnya edukasi terkait Covid-19.

“Perwakilan Ponpes mengucapkan banyak-banyak terimakasih, semoga dengan kegiatan ini, Tim Velox mendapatkan pahala yang setimpal,” singkatnya. (*/Faqih)

Polda