Gubernur WH Dukung Menaker, Soal Upah Minimum Tidak Naik Setiap Tahun

0
Hari guru IP IRT

SERANG – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah memutuskan untuk tidak menaikkan upah minimum 2021. Upah minimum tahun depan diketahui sama dengan tahun ini.

Demikian berdasarkan Surat Edaran Menteri Ketenagakerjaan Nomor M/ll/HK .04/X/2020 tentang Penetapan Upah Minimum Tahun 2021 pada masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Mulia

Menanggapi hal itu, Gubernur Banten Wahidin Halim juga menyarankan untuk tidak melulu naik setiap tahunnya. Mengingat kondisi sekarang tengah mengalami pandemi Covid-19

Hari guru dindik

“Jangan naik tiap tahun,” singkat Wahidin kepada wartawan usai paripurna penyampaian nota gubernur tentang APBD 2021 di DPRD Banten, Selasa (27/10/2020)

Senada dengan Wahidin, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Banten juga meminta agar upah minimum provinsi (UMP) Banten 2021 tak mengalami kenaikan. Hal itu sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh Pemerintah Pusat.

“Kita mengikuti sesuai edaran dari Kementerian Tenaga Kerja. Kita tetap mengikuti regulasi,” kata Kepala Bidang Perizinan Apindo Provinsi Banten Edi Warman di sela-sela rapat Dewan Pengupahan Provinsi Banten di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Banten.

Selanjutnya kata dia, rekomendasi agar UMP Banten 2021 telah disampaikan dalam rapat tersebut. Selain arahan dari Pemerintah Pusat, keputusan itu juga didasari pada kondisi perusahaan di Banten. (*/Faqih)

Paud kpu
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien