Hadapi Pandemi, Griya Berbagi bersama YBM PLN Gelar Pelatihan Pembuatan Abon di Anyer

0
Hari guru IP IRT

SERANG – Hadapi pandemi, Griya Berbagi bekerjasama dengan YBM PLN Banten Launching Pelatihan Program Perempuan Berdaya, Pembuatan Abon Ikan yang bertempat di Kampung Pangaradan, Desa Anyar, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Selasa (27/10/2020).

Program ini diinisiasi oleh Lembaga kemanusiaan Griya Berbagi yang bekerjasama dengan YBM PLN Banten dan Pemerintah Desa Anyer. Program yang ditawarkan kepada masyarakat yaitu program Perempuan Berdaya, yang bertujuan untuk meningkatkan produktifitas kaum perempuan.

Mulia

Griya Berbagi berkomitmen untuk terus mendampingi program ini selama 6 bulan kedepan, agar program pelatihan ini berjalan secara maksimal dan sesuai tujuan yang diharapkan baik oleh penyelenggara maupun bagi para peserta. Yaitu kemandirian bagi para Ibu, untuk bisa mendapatkan hasil ekonomi yang lebih baik.

Konsepnya kedepan akan dibentuk kelompok ekonomi berikut koperasinya serta diberikan tunjangan modal. Untuk kriteria yang bisa ikut program perempuan berdaya di antaranya, masyarakat kalangan menengah kebawah dan Desa yang memiliki potensi.

Hari guru dindik

“Kriteria yang bisa mendapatkan program ini, pertama masyarakat kalangan menengah ke bawah dan desa yang memiliki potensi,” Ujar Mukarromi, CEO Griya Berbagi Lewat keterangan tertulisnya.

Untuk Pendanaan, Program ini bekerjasama dengan para donatur, termasuk dalam hal ini pihak YBM PLN Banten.

“Alhamdulilah, dengan adanya program seperti ini, kami bisa menyalurkan bantuan sesuai dengan haknya,” ujar Dian Sundayana Sukandar sebagai perwakilan dari YBM PLN Banten.

Program ini pun disambut baik oleh Kepala Desa Anyer, Juhaedi. Beliau berharap program ini bisa menjadi program yang berkelanjutan.

“Harapannya tentu sama-sama ini menjadi program yang berkesinambungan, ini program bisa jalan kedepannya, bisa bermanfaat untuk masyarakat,” tutupnya. (*/Red/Rizal)

Paud kpu
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien