MoU dengan Pemkot Cilegon, Kejari Siap Bantu Urusan Perdata dan Tata Negara

Sankyu

CILEGON – Penandatanganan Kesepakatan Antara Pemerintah Kota Cilegon dengan Kejaksaan Negeri Cilegon dalam Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara oleh Walikota Cilegon dengan Kepala Kejari bertempat di Aula Setda Cilegon, Selasa (27/10/2020).

Kepala Kejaksaan Negeri Cilegon, Ely Kusumastuti dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama yang dijalin dengan Pemerintah Kota Cilegon.

“Kami dari Kejaksaan Negeri Cilegon mengucapkan terima kasih atas amanah dan kepercayaan dari pemerintah Kota Cilegon dalam rangka kerjasama dalam bidang perdata dan tata usaha negara,” tuturnya.

Lanjut, Ely menerangkan terkait tujuan kerjasama di bidang perdata dan tata usaha ini.

Sekda ramadhan

“Kami ingin bersinergi dengan pemerintah Kota Cilegon, bisa memberikan dukungan, bantuan, dan mengoptimalkan fungsi dan potensi kami dalam bidang perdata dan tata usaha negara, kami berusaha mendampingi supaya tidak ada kerugian keuangan negara, agar semua bisa berjalan dengan baik dan lancar, dalam hal ini kami tidak bermaksud ikut campur, disini kami ingin bersinergi dan memberikan yang terbaik untuk pemkot Cilegon,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara ini.

“Saya mengucapankan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kejaksaan Negeri Cilegon atas penandatanganan kontrak kerjasama dibidang perdata dan tata usaha negara pada siang hari ini, tentunya dalam hal ini kesepakatan yang dimaksud untuk mengoptimalkan tugas dan fungsi pada bidang perdata dan tata usaha negara,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Edi menerangkan terkait adanya kerjasama ini.

“Penandatangan kesepakatan antara pemerintah Cilegon dengan Kejaksaan Negeri Cilegon ini merupakan perpanjangan kerjasama yang telah dijalin dengan baik terkait undang-undang permasalahan hukum di bidang perdata dan tata usaha, berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia No. 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah,” tutupnya. (*/Red)

Honda