Puluhan Rumah Warga di Kabupaten Tangerang Terendam Banjir

0
Hari guru IP IRT

TANGERANG – Hujan deras yang terjadi pada Senin, 26 Oktober 2020 sore hingga malam hari, ternyata membuat Sungai Cirarab meluap dan membanjiri puluhan rumah di Kampung Bitung, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Banjir dengan ketinggian sekitar 70 sentimeter hingga 1,5 meter merendam puluhan rumah di desa tersebut. Menurut warga, air sudah membanjiri pemukiman sejak Senin malam.

Mulia

“Banjir dari semalem dan belum surut, banjir ini karena kiriman air dari bogor, jadi air Sungai Cirarab yang ada di dekat sini meluap,” kata Wawan, salah seorang warga, Selasa (27/10/2020).

Hari guru dindik

Menurut Wawan, sekitar 50 rumah di RT 1 dan RT 2, RW 4 yang terendam banjir. Beberapa warga yang tak memiliki lantai dua ataupun tak bisa tidur di rumah, langsung mengungsi ke posko pengungsian yang telah disediakan.

“Ada dua RT yang kena sekitar 50 dan adalagi satu perumahan di Kadu Jaya juga terendam banjir sekitar 30. Jadi, totalnya ada 80 rumah. Sekarang, warga juga sudah ada yang ngungsi,” ujar Wawan.

Untuk lokasi pengungsian, warga diarahkan ke Pondok Pesantren Istiqomah. Di sana warga pun turut menerapkan protokol kesehatan, mengingat saat ini tengah pandemi Covid-19.

“Yang ngungsi untuk lebih dulu membersihkan diri, tetap pakai masker dan juga kita usahakan agar yang ada ditempat pengungsian tidak menumpuk,” ungkapnya. (*/Liputan6)

Paud kpu
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien