Wakapolri Pastikan Keamanan dan Protokol Kesehatan di Pelabuhan ASDP Merak

Sankyu

CILEGON – Jelang libur panjang, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono didampingi Kabaharkam Polri, Kakorlantas Polri, Asops Polri, Kakorsabhara Baharkam Polri, Kadiv Humas melakukan kunjungan ke Pelabuhan Merak, Banten guna mengecek kesiapan dari Polda Banten.

Kedatangan Wakapolri dan rombongan disambut langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar, PJU Polda Banten, General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry cabang Merak Hasan Lessy beserta jajaran.

“Kedatangan saya dengan Pak Kabaharkam, As Ops, Kadiv Humas Polri, Kapolda Banten dan rombongan kesini adalah pertama melihat kesiapan dari Polda Banten dalam rangka masyarakat akan melaksanakan libur panjang. Apakah mereka siap?,” Kata Gatot di Dermaga Ekskutif Pelabuhan Merak, Selasa (27/10/2020).

Kesiapan yang dimaksud, siap dalam mengantisipasi jika terjadi kemacetan lalu lintas, mengantisipasi gangguan Kamtibmas, dan tentunya masyarakat yang akan melaksanakan pulang kampung atau melakukan liburan panjang mematuhi protokol kesehatan.

Sekda ramadhan

“Pak Kapolda, dan pak GM ASDP tadi sudah menyampaikan semua sudah siap. Kita lihat dari depan tadi sudah disiapkan protokol Covid-19, kita lihat juga masyarakat membeli tiket secara online. Ini juga menghindari penumpukan masyarakat yang akan mencari tiket,” jelas Gatot, usai memastikan kesiapan protokol kesehatan di Pelabuhan Merak.

“Tadi berdasarkan keterangan Pak GM ASDP, kemungkinan hari ini mulai terjadi meningkat dan besok akan terjadi puncaknya. Itu berdasarkan data yang dibeli dari online,” Ujar Gatot.

Tak lupa, Gatot menghimbau masyarakat yang akan melakukan libur panjang, atau pulang kampung untuk tertib di perjalanan, patuhi protokol kesehatan, dan memastikan keamanan rumah selama berpergian.

“Titipkan pada tetangganya, dan yang terpenting juga adalah bagaimana kita sama-sama menjaga terjadinya penularan Covid-19. Ini supaya tidak tertular kepada saudara-saudara yang kita datangi, oleh karena itu patuhilah protokol Covid-19. Ingat 3M, mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak,” pungkasnya. (*/A.Laksono).

Honda