Walikota Launching Galeri Dekranasda Kota Cilegon

0
Hari guru IP IRT

CILEGON – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda) Kota Cilegon melakukan launching Galeri Dekranasda Kota Cilegon tahun 2020 yang bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Cilegon, Selasa (27/10/2020)

Walikota Cilegon, Edi Ariadi yang membuka acara tersebut menjelaskan bahwa galeri Deskranasda ini bertujuan untuk memperjuangkan kepentingan perajin lokal dengan mendorong semangat kewiraswastaan mereka.

Mulia

“Tumbuh kembang kerajinan akan sangat dipengaruhi oleh transformasi masyarakat yang disebabkan oleh teknologi yang semakin modern, minat, dan penghargaan masyarakat, dan tetap mumpuni para perajin itu sendiri, Pemkot Cilegon memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan perajin lokal, dan peminatnya dengan mendorong semangat kewiraswastaan mereka, dimana saat ini segala bentuk upaya yang dilakukan dalam rangka pemulihan ekonomi menjadi sangat penting,” ungkapnya.

Dimasa pandemi COVID-19 ini seluruh pelaku usaha memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam percepatan pemulihan ekonomi. Edi mengingatkan pandemi ini berdampak pada 3 aspek ekonomi, dan dengan kerajinan kita bisa tumbuhkan ekonomi masyarakat.

“Pandemi COVID-19 menimbulkan setidaknya 3 Dampak terhadap perekonomian yaitu, penurunan pertumbuhan Ekonomi, peningatan pengangguran dan kemiskinan, kerajinan sebagai suatu perwujudan perpaduan keteramlilan untuk menciptakan suatu karya dan nilai keindahan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari suatu kebudayaan, dan dengan kerajinan tersebut bisa menghasilkan nilai ekonomi,” tuturnya.

Hari guru dindik

Pada kesempatan itu, Edi juga menyampaikan rasa bangganya kepada para perajin Kota Cilegon yang telah mendapatkan penghargaan tingkat Provinsi Banten.

“Saya merasa bangga dan apresiasi kepada perajin yang telah mengharumkan nama Kota Cilegon, namun kita tidak boleh berpuas diri, bahkan pencapaian itu justru menyadarkan kita untuk terus meningkatkan industri kerajinan baik dari segi kualitas dan kuantitasnya sehingga menumbuhkan minat membeli dari konsumen lokal maupun daerah lain,” katanya.

Sementara itu, Ade Siti Robiyah selaku Ketua panitia acara menyampaikan dengan adanya acara ini dapat dijadikan sarana promosi produk kerajinan.

“Dengan adanya acara ini, maka dapat dijadikan sarana untuk mempromosikan produk-produk kerajinan khas Kota Cilegon yang bertujuan untuk membantu memasarkan produk-produk hasil karya kerajinan Kota Cilegon, meningkatkan kesejahteraan industri kecil di Kota Cilegon,” jelasnya.

Lebih lanjut, menurutnya dalam mewujudkan tujuan tersebut maka Pemerintah telah melakukan pembinaan, pemberian fasilitas, promosi dan pemasaran produk untuk produk kerajinan hasil karya para perajin di Kota Cilegon.

Acara ini dihadiri ketua Dekranasda Provinsi banten, Unsur Forkopimda Kota Cilegon, Pj Sekertaris Daerah kota Cilegon, para pimpinan organisasi wanita, para pimpinan perusahaan BUMN Kota Cilegon, Pimpinan BJB Cilegon serta para pengrajin Kota Cilegon. (*/Red)

Paud kpu
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien