Terjun ke Laut, Penumpang Kapal Ferry Rute Merak-Bakauheni Belum Ditemukan

0
Hari guru IP IRT

CILEGON – Seorang penumpang Kapal Motor Nusa Jaya dilaporkan terjatuh ke laut dari atas sebuah kapal dalam perjalanan dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheuni, Lampung, Jumat (30/10/2020) siang.

Namun menurut rilis yang disampaikan pihak Perusahaan Kapal KM Nusa Jaya kepada awak media, penumpang tersebut diakui diduga melakukan upaya bunuh diri dengan menceburkan diri ke laut.

Mulia

Nahkoda KM. Nusa Jaya, Suwandi Sucitra mengatakan, berdasarkan keterangan saksi mata, sebelum jatuh ke laut, seorang pria berusia sekitar usia 20 tahunan sedang duduk di upper deck kapal sambil termenung saat kapal sudah berlabuh sekitar pukul 13.45 WIB. Namun entah apa yang terjadi, tiba-tiba pria tersebut naik ke reling kapal dan kemudian melompat ke lautan.

“Laki-laki 20 tahunan pakai sweater merah, tadinya duduk kayak ngelamun gitu. Terus naik ke atas dan tiba-tiba lompat ke laut,” ucapnya melalui keterangan tertulis, Jumat (30/10/2020) sore.

Mengetahui adanya peristiwa tersebut, pihak KM. Nusa Jaya pun sempat melakukan pencarian di sekitar lokasi yang menjadi tempat pria tersebut melompat. Namun, korban tidak ditemukan hingga setengah jam pencarian.

Hari guru dindik

“Kita sudah melakukan pencarian, tiga kali muter-muter sampai 30 menit di sekitaran lokasi. Namun orang itu tidak ditemukan,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, disampaikan Suwandi, pihaknya langsung berkoordinasi dengan UTS Merak dan STC Merak untuk meminta melanjutkan pencarian. Sebab, KM. Nusa Jaya harus melanjutkan perjalanan guna mengantarkan penumpang lainnya ke Pelabuhan Bakauheuni, Lampung.

Mendapat laporan tersebut, Tim Basarnas Banten pun langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan pencarian terhadap korban. Salah satu lokasi yang diduga menjadi area hilangnya korban yakni di sekitaran Pulau Tempurung, Merak.

“Tadi tim berangkat sekitar pukul 17.00 WIB untuk melakukan pencarian. Namun hingga petang ini korban belum bisa ditemukan,” ucap Humas Basarnas Banten, Warsito kepada awak media, Jumat (30/10/2020) sore.

Hingga saat ini, belum diketahui motif penumpang KM. Nusa Jaya yang diduga nekat melompat dari atas kapal ke lautan. (*/YS)

Paud kpu
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien