Jelang Lomba Kampung Bersih, Desa Tambang Ayam Kecamatan Anyar Berbenah

0
Hari guru IP IRT

SERANG – Dalam rangka menyambut lomba Kampung Tangguh Nusantara Kalimaya (KTNK) dan Lomba Kampung Bersih Dan Aman (LKBA) yang diselengarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang, Banten. Masyarakat Desa Tambang Ayam, Kecamatan Anyer. Menyelenggarakan kegiatan bakti sosial Jumat Bersih (JUMSIH) untuk membersihkan, menata dan mempercantik desanya.

Kegiatan bakti sosial diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat Desa Tambang Ayam. Mulai dari ketua Rt/Rw, Karang Taruna Desa, para pemuda, serta para bapak dan ibu yang begitu kompak dan antusias. Mulai dari membersihkan gorong-gorong dari sampah dan rumput, menata dan mempercantik jalan masuk desa dengan varian cat warna-warni yang di kreasikan dengan berbagai ornamen. Yang membuat suasana desa menjadi lebih bersih, nyaman dan indah. Kegiatan ini didampingi langsung oleh Kepala Desa Tambang Ayam, Jumintra.

Mulia
Masyarakat Desa Tambang Ayam Kecamatan Anyar bergotong royong dalam rangka lomba kampung bersih /Dok

Menurut keterangan dari salah satu ketua RT yang kami temui di lapangan. Beliau menyampaikan bahwa masyarakat sangat siap dan antusias untuk menyambut perlombaan KTNK dan LKBA ini. Menurutnya persoalan menang dan kalah bukan menjadi persoalan utama, yang terpenting Desa Tambang Ayam bisa menjadi Desa yang bersih dan tertata dengan rapih.

“Kalau untuk menang dan tidak itu mah masalah lain, yang terpenting kita bisa melihat Desa kita bersih dan nyaman” ungkap Ketua RT Kampung Tambang Ayam, Anang Wijaya, Jum’at (30/10/2020).

Hari guru dindik

Senada dengan yang di sampaikan oleh ketua Karang Taruna Desa Tambang Ayam, Deva Rijal. Bahwa para pemuda sudah mempersiapkan perlombaan ini dengan begitu antusias dan kompak, saling bahu-membahu bergotong royong menghias dan menata desanya agar lebih terlihat menarik. Agar orang yang masuk ke desa tambang ayam, bisa lebih nyaman dan aman. Ia juga berharap untuk para pemuda agar tetap semangat, ada tidaknya perlombaan para pemuda tetap harus menjaga kebersihan dan keamanan desanya.

“Saya berharap dengan ada ataupun tidaknya lomba, para pemuda tetap merawat dan menjaga desanya agar tetap bersih dan aman,” ungkap Deva Rijal.

Pihak pemerintahan Desa pun sangat mengapresasi kegiatan bakti sosial Jumat Bersih (JUMSIH) dalam rangka menyambut perlombaan KTNK dan LKBA ini. Karena kegiatan bakti sosial Jumat Bersih (JUMSIH) sebetulnya kegiatan rutin masyarakat Desa Tambang Ayam. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa Tambang Ayam di sela-sela bakti sosial bersama masyarakat Desa lainnya.

“Ini kegiatan rutin masyarakat Desa Tambang Ayam sebetulnya, kali ini kebetulan ada perlombaan Desa bersih dan aman, jadi kami sudah tidak asing lagi dengan kegiatan seperti ini,” ungkap Jumintra, Kepala Desa Tambang Ayam

Beliau juga berpesan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Tambang Ayam untuk peduli terhadap lingkungannya. Terutama keamanan dan kebersihan.

“Mari kita sama-sama peduli lingkungan dan keamanan terutama kebersihan, karena jika kita suka kebersihan, insyaallah hatinya juga tidak jauh dari kebersihan itu” Tutupnya. (*/Red/Rijal)

Paud kpu
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien