Libur Panjang, DKCS Cilegon Tetap Layani Administrasi Kependudukan

Dprd ied

CILEGON – Layani pemilih pemula jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DKCS) Kota Cilegon tetap membuka layanan administrasi kependudukan (adminduk). Meski, saat ini tengah libur, dan cuti bersama yakni, pada 28 Oktober, sampai 1 November 2020.

“Pelayanan hari libur sambil mengisi waktu kekosongan, jelang Pilkada khususnya perekaman KTP-el bagi pemilih pemula, dan semua dokumen kependudukan. Warga antusiasnya cukup tinggi,” kata Kepala DKCS Kota Cilegon, Hayati Nufus, Jum’at (30/10/2020).

Di tengah pandemi, DKCS Kota Cilegon telah meluncurkan Kebjiakan Administrasi Kependudukan yang dirangkaikan dengan launching pelayanan dokumen kependudukan di 8 Kecamatan, di Awal Maret 2020. Sehingga, hal ini membantu memecah kepadatan antrian, dan sesuai dengan protokol kesehatan.

dprd tangsel

“Kita bekerjasama dengan Diskominfo Kota Cilegon, serta Krakatau Technologi untuk alat-alat di tiap Kecamatan. Dan petugas Disdukcapil ada 2 orang per Kecamatan,” jelasnya, saat memantau di Kecamatan Pulomerak.

Ia berharap para remaja, yang telah memasuki usia 17 tahun untuk segera membuat KTP-el, agar saling menginformasikan ke rekan sebaya, jelang 9 Desember. Sementara, untuk data jumlah pemilih pemula yang belum mencetak KTP-el, datanya dinamis terus bertambah.

“Ada sekitar 900-an, kita terus melakukan perekaman untuk mereka. Seperti saat ini meskipun libur kita tetap melayani di 8 Kecamatan,” pungkasnya. (*/A.Laksono).

Golkat ied