BLT Subsidi Gaji Cair Lagi untuk 3,1 Juta Pekerja, Cek Rekening Ya

JAKARTA – Kementerian Ketenagakerjaan kembali menyalurkan bantuan pemerintah berupa subsidi gaji atau upah (BSU) termin kedua. Kali ini penyaluran dilakukan untuk gelombang atau batch ketiga.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan, pada batch ketiga ini pemerintah menggelontorkan dana sebesar Rp3,77 triliun. Anggaran ini diberikan kepada 3.149.031 pekerja atau buruh.

“Kemarin, termin kedua subsidi gaji atau upah untuk tahap III kembali disalurkan,” ujarnya melalui keterangan tertulis, Selasa (17/11/2020)

Dengan disalurkannya tahap III, secara keseluruhan pada termin kedua ini Kementerian Ketenagakerjaan telah menyalurkan subsidi gaji atau upah kepada 8.042.847 pekerja atau buruh. Sebelumnya, pada tahap I, Kemnaker menyalurkan subsidi gaji atau upah kepada 2.180.382 pekerja atau buruh.

Sementara pada tahap II disalurkan kepada 2.713.434 pekerja atau buruh. Adapun hingga tahap ketiga, jumlah anggaran yang untuk ketiga tahap pada termin kedua ini mencapai Rp9,65 triliun.

“Sesuai dengan komitmen yang telah kami sampaikan sebelumnya, proses penyaluran subsidi gaji atau upah kami percepat karena datanya mengacu pada para penerima di termin I yang lalu yang sudah clear and clean,” jelasnya.

Ida menambahkan, percepatan penyaluran ini dilakukan sebagai upaya membantu pemulihan ekonomi nasional. Khususnya membantu masyarakat untuk bisa meningkatkan daya belinya.

“Percepatan penyaluran ini sebagai ikhtiar pemerintah untuk membantu daya beli pekerja atau buruh yang terdampak pandemi Covid-19” pungkasnya. (*/Okezone)

Honda