Jelang Debat Pilkada, LSM BMPP Soroti Tingginya Angka Pengangguran Cilegon

0
Hari guru IP IRT

CILEGON – Jelang debat Pasangan Calon (Paslon) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon, dengan tema industri untuk semua. Salah satu Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) terbesar di Kota Cilegon, menanggapi hal tersebut sebagai momen dalam edukasi masyarakat.

Ketua Umum Banten Monitoring Perindustrian dan Perdagangan (BMPP) Provinsi Banten Deni Juweni menilai, acara debat publik bertema “Industri untuk Semua” yang diselenggarakan KPU itu sangat mendidik. Selain itu, acara tersebut juga bisa menjadi salahsatu alasan bagi masyarakat, dalam menentukan pilihannya nanti.

Mulia

“Saya menilai debat ini sangat bagus, apalagi temanya soal industri. Dan masyarakat akan menilai bagaimana para paslon mempresentasikan tanggung jawabnya terhadap dunia industri dan tanggung jawabnya terhadap dampak lingkungan kepada masyarakat,” kata Deni Juweni di kediamannya, Jumat (20/11/2020).

Hari guru dindik

Pria yang akrab disebut Kang Jen ini melihat, peran industri di Kota Cilegon belum memprioritaskan masyarakat, justru hanya baru segelintir pihak yang menikmatinya. Buktinya adalah angka pengangguran yang tinggi di Kota Cilegon, dimana Kota Cilegon tertinggi ketua di Provinsi Banten.

“Kemudian juga masih banyak warga yang miskin, berarti ada yang salah kontrol dan pemanfaatannya oleh Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Kang Jen berharap masyarakat dapat menjadikan apa yang disampaikan para paslon sebagai patokan untuk memilih. Masyarakat juga dapat mengukur kecerdasan, serta tanggung jawab para paslon nanti terhadap masyarakat, dan lingkungan bila terpilih. (*/A.Laksono).

Paud kpu
Loading...

Tinggalkan pesanan

Email anda tidak akan dipublikasi

WP-Backgrounds Lite by InoPlugs Web Design and Juwelier Schönmann 1010 Wien