Ada Tentara Kawal Alat Berat Proyek Geothermal yang Ditolak Warga Padarincang

SERANG – Pasca aksi ribuan warga yang kembali menolak proyek Geothermal di Gunung Parakasan Desa Batukuwung, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang, Senin (23/11/2020) kemarin, beredar video massa menghadang mobil alat berat yang dikawal oleh aparat berseragam TNI.

Dalam video 53 detik tersebut yang diunggah akun Facebook Eggi Ramadhan, nampak ribuan pendemo memberhentikan mobil tentara yang jadi pengawal alat berat menuju proyek geothermal, sambil massa meneriakkan shalawat untuk Rosulullah dan lagu-lagu yang meledek tentara mata duitan.

Karena banyaknya massa yang menghadang, mobil tentara pengawal berikut alat beratnya akhirnya harus kembali putar balik meninggalkan lokasi.

Belum diketahui dari kesatuan mana aparat TNI yang mengawal alat berat menuju proyek geothermal di Gunung Parakasan Desa Batukuwung, Kecamatan Padarincang tersebut.

Sementara Haji Doif, tokoh masyarakat Padarincang mengatakan sudah 5 tahun lebih warga Padarincang menolak proyek geothermal di wilayahnya.

“Sudah 5 tahun kami berjuang menolak proyek geothermal di Gunung Parakasan, kami sudah mengadu ke Pemda, Pemprov, bahkan ke Pusat, tapi suara mereka lebih memihak ke pemodal, kami akan tetap berjuang untuk tetap menolak proyek geothermal ini, jika ada alat berat lagi, akan kami kembalikan lagi ke tempat asalnya,” tegas Haji Doif, kepada wartawan. (*/Red)

Honda