Ditanya Pilgub Banten 2022, Gubernur WH: Liat Situasi

Lmp-dindik-helldy

SERANG – Meski kini tengah berlangsung tahapan Pilkada 2020, namun tak menuntut kemungkinan untuk melakukan konsolidasi dan penguatan komunikasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten yang akan digelar 2022 mendatang.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy digadang-gadang menjadi sosok yang pantas untuk menjadi calon Gubernur Banten pada perhelatan Pemilahan Gubernur (Pilgub) yang akan mendatang.

Namun untuk menepis isu tersebut, Andika Hazrumy mengaku bahwa saat ini dirinya tengah fokus membangun Banten bersama Gubernur, Wahidin Halim (WH)

“Tugas saya sekarangkan membantu Pak WH. Proses politik masih panjang. Masih jauh,” ujar Andika kepada wartawan di Kota Serang, Sabtu, (14/11/2020) lalu.

Di tempat dan waktu yang berbeda, saat ditanya hal yang sama soal kesiapan menjelang Pilgub mendatang, terlepas tahun 2022 atau 2024, Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) menanggapinya dengan santai.

ks-ip-helldy

“Kalem saya mah, cool aja. Liat situasi,” cetus Wahidin saat dikonfirmasi wartawan Fakta Banten, di Rumah Dinas Gubernur Banten, Kota Serang, Rabu (25/11/2020).

Dirinya juga menyebut bahwa mendengar Andika, yang merupakan wakilnya sendiri kemudian akan ikut kembali mendampingi pada Pilgub mendatang.

“Katanya mau ikut saya, saya dengan senang hati,” katanya.

Terlepas itu semua, Wahidin mengaku saat ini tak tertarik membicarakan politik. Hal itu juga serupa yang diungkapkan Andika sebelumnya.

Pasalnya, kini pihaknya tengah menjalankan tugas-tugas sebagai Gubernur Banten. Terlebih fokusnya masih dalam menangani pandemi Covid-19, sekaligus mewujudkan pemulihan ekonomi.

“Saya tidak tertarik bicara politik saat ini, saya harus menyelesaikan tugas-tugas Gubernur,” singkatnya. (*/Faqih)

bb-pcm-helldy
Pagem