Terkait Baliho HRS, Ini Kata Gubernur Banten

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim angkat bicara terkait maraknya spanduk dan baliho Habib Rizieq Shihab (HRS) yang menjadi sorotan publik. Terlebih pemasangannya terjadi di wilayah Banten.

Pihaknya sepakat bilamana pemasangan tanpa ada aturan harus ditertibkan, yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sesuai dengan tugasnya menurunkan baliho atau sepanduk ilegal.

“Soal HRS itu kan izin ada di Polres atau polisi, izin tempat yang punya izin Walikota/Bupati. Spanduk juga yang tidak mengizinkan kota/kabupaten,” kata Wahidin kepada wartawan di rumah dinasnya, Kota Serang, Kamis (26/11/2020).

Mantan Walikota Tangerang ini menyebut khawatir terjadi penambahan kasus Covid-19 di Banten, lantaran kerap ada kerumunan massa tanpa adanya protokol kesehatan disaat ramai-ramainya kegiatan aksi atau deklarasi.

“Makin banyak kerumunan, makin banyak klaster baru. Gak akan pernah selesai kalau begini kepentingan umum harus dikawal betul dari pada kepentingan pribadi atau kelompok,” terangnya.

Atas itu, pihaknya meminta dan mengimbau untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19. (*/Faqih)

Royal rakata
Loading...