Kompak TNI dan Polri Gendong Nenek Penerima Bantuan Covid-19 di Cilegon

Sankyu

CILEGON – Aksi heroik anggota Kodim 0623 Cilegon berpangkat Sersan Kepala (Serka) Haryanto dan anggota Polres Cilegon Aipda Yudi Setiawan perlu di acungi jempol pasalnya keduanya membantu Nenek renta penerima Bantuan Sosial Covid-19 dengan menggendongnya.

Dari pantauan Fakta Banten di lokasi aksi spontan keduanya itu banyak mendapat apresiasi dari warga yang melihat.

Halusi (48) salah seorang warga penerima bantuan yang kebetulan melihat aksi keduanya mengaku aksi yang dilakukan anggota TNI dan anggota Polri tersebut spontan dan tidak dibuat-buat begitu melihat Nenek yang butuh bantuan mereka langsung membantunya.

Sekda ramadhan

“Mantep, kuen arene aparat, tanpa neko-neko langsung membantu nenek itu,” ujarnya merasa bangga dengan aksi keduanya, Sabtu (28/11/2020).

Hal senada juga di ungkapkan Wawan warga lain yang melihat aksi keduanya.
Menurutnya aksi keduanya itu wajib di contoh bagi para petugas lainya baik yang ada di Cilegon, Provinsi Banten maupun para petugas di seluruh Indonesia.

“Kagum dengan keduanya (Serka Haryanto dan Aipda Yudi Setiawan -red), mereka kerja tanpa pamrih, membantu dengan ikhlas, tidak pandang bulu siapa saja yang di bantu,” katanya.

Setelah ditelusuri oleh Fakta Banten ternyata mereka Serka Haryanto dan Aipda Yudi Setiawan mereka adalah Babinsa dan Bhabinkantibas. Serka Haryanyo menjabat Babinsa Warnasari sedangkan Aipda Yudi Setiawan menjabat Bhabinkantibmas Kelurahan Lebak Denok.

Walaupun mereka bertugas di tempat berbeda mereka kompak dan bersatu membantu siapa saja yang butuh pertolongan tanpa terkecuali Nenek renta yang dibantunya tadi. (*/Red)

Honda