Tingkatkan Kualitas, KONI Pandeglang Godog Puluhan Pelatih Cabor

Lmp-dindik-helldy

PANDEGLANG – Dalam upaya meningkatan kapasitas pelatih cabang olah raga, Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Pandeglang menggodok kompetensi 77 pelatih cabang olahraga (Cabor) di Hotel Wira Carita, Pandeglang, selama dua hari Sabtu-Minggu (28-29/11/2020).

Ketua panitia kegiatan, ‎Sirojudin Aulawi mengatakan, peningkatan kompetensi ini dilaksanakan untuk mencetak SDM para pelatih yang hebat. Sebab, pelatih mengemban tugas untuk mencetak para atlet yang andal dalam menghadapi berbagai event olahraga.

“Kami mengambil tema “Peningkatan Kompetensi Pelatih Cabang Olahraga”. Tema ini yakni akan diisi dengan program test dan pengukuran bagi para pelatih, Termasuk progran periodesasi, yakni untuk membuat program-progran latihan,” kata Sirojudin Aulawi.

Ia menyatakan, dalam kegiatan pelatihan ini akan dikupas soal program pelatihan dan proses-proses tahapan kegiatan yang sistematis.

ks-ip-helldy

“Nanti semua materi akan dikupas tuntas oleh pemateri test dan pengukuran, yakni Pak Hanky S Bremer,” ujarnya.

Ia menambahkan, ada harapan besar, yakni kegiatan ini harus diimplementasikan di masing-masing Pencab. Tujuannya untuk mencetak atlet-atlet Pandeglang yang beradaya saing baik di provinsi, nasional.

Sementara itu, anggota DPR RI Dimyati Natakusumah yang hadir dalam acara tersebut berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kapasitas kompetensi pelatih, sehingga pelatih dapat mengimplementasikan kepada pata atlet cabang olahraga. ‎

Sekretaris Umum KONI Pandeglang, Mustandri menyatakan kompetensi pelatih ini untuk mengukur sejauh mana kapasitas pelatih dalam mencetak para atlet yang andal dan berkualitas. Kegiatan ini jangka pendeknya persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

Sementara hadir dalam kegiatan pelatihan kapasitas kompetensi pelatih, yakni ‎Pemateri test pengukuran, Drs. Hanky S Bremer dan D‎ewan Kehormatan KONI Pandeglang, H. Syahrudin. (*/Oriel)

bb-pcm-helldy
Pagem