Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Peduli Banten Resmi Dilantik

SERANG – Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Peduli Banten (HMPB) telah melaksanakan pelantikan di Pendopo Lama Gubernur Banten (Gedung Negara) di Jalan Brigjen KH. Syam’un No. 5 Kota Serang, Sabtu (28/11/2020)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan PC Serang, PC Jakrta, juga berbagai komisariat HMPB yang terdiri dari berbagai Universitas, Politeknik, Poltekes. Pelantikan langsung dilakukan oleh Wakil ketua Domisioner HMPB, Mafrohah.

Selaras dengan tema pelantikan yaitu, “Agresif, Berintegritas, Melahirkan Cendikiawan Terhadap Tatanan Masyarakat.”

Wakil Ketua Domisioner, Mafrohah, berharap bahwa Pengurus HMPB periode 2020-2020 lebih bersinergi proaktif, mampu menjadi garda terdepan dalam gerakan nilai pembangunan dan mengedepankan aspirasi masyarakat Banten sebagai bentuk manifestasi gerakan moral mahasiswa.

Sementara itu Ketua Umum PP HMPB, Yusuf Mahardikha, berharap bahwa Pengurus HMPB, mampu menjadi garda terdepan dalam gerakan nilai pembanguna dan mengedepankan aspirasi masyarakat Banten sebagai bentuk manifestasi gerakan moral mahasiswa.

Selain itu juga Yusuf Mahardikha berbicara mahasiswa agen sosial control yang berasal dari masyarakat dan untuk masyarakat merupakan asset pembangunan daerah primordial yang potensial.

“Peran mahasiswa yang digodog didalam organisasi harus teransenden dan sudah sepantasnya peka terhadap aspirasi masyarakat serta pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah. Kemanfaatan kapabilitas HMPB perlu ditonjolkan, karna HMPB di bentuk bukan karna formalitas, tetapi HMPB di bentuk agar dapat mensejahterakan, menjadi mesin penyerap aspirasinya, serta dapat membantu menyelesaikan permasalahan pemerintahan yang berkaitan dengan masyarakat,” ucap Yusuf Mahardikha.

“Untuk para kader-kader HMPB harus berkompetensi membuka nuansa pengetahuan lebih luas berfikir induksi, kritis, analitis serta teransenden, mampuh menentukan arah gerak HMPB yang positif,” titip Yusuf Mahardikha.

Dilaksanakan di tengah pandemi corona, proses pelantikan Pengurus PP Himpunan Mahasiswa Peduli Banten ini juga menerapkan protokol kesehatan. Dengan menyiapkan masker, face shield, juga menjaga jarak sosial dan menggunakan hand sanitizer. Besar harapan hal tersebut bisa bersinergi dengan program pemerintah setempat sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. (*/Red)

Honda