Polisi Tuduh HRS Kabur, Dirut RS UMMI Membantah: Pulang untuk Kenyamanan

Dprd ied

BOGOR – Polisi menyebut Habib Rizieq Syihab meninggalkan RS UMMI lewat pintu belakang. Bagaimana penjelasan pihak RS UMMI?

Direktur Utama RS UMMI Andi Tatat mengaku pihaknya selalu berkoordinasi dengan Pemkot Bogor perihal penanganan Rizieq. Andi menyebut juga telah berkoordinasi dengan Walikota Bogor Bima Arya sebelum Habib Rizieq memutuskan pulang

“Pertanyaan terkait dengan kenapa beliau (Habib Rizieq) lewat belakang. Dari awal beliau selalu koordinasi dengan kami. Bahkan, sebelum kepulangan beliau, kami juga langsung koordinasi dengan Pak Walikota untuk menyampaikan terkait dengan akan pulangnya beliau,” kata Andi saat konferensi pers di kantor Walikota Bogor, Minggu (29/11/2020).

Tapi sayang, menurut Andi, pihaknya tidak bisa bertemu Walikota Bogor karena situasi yang tidak memungkinkan. Namun dia mengklaim proses kepulangan Habib Rizieq berjalan dengan baik.

dprd tangsel

“Tapi karena pada situasi saat itu belum memungkinkan untuk ketemu langsung dengan Pak Walikota, sehingga pada proses sampai beliau membuat surat permintaan pulang dari keluarga dan semuanya berjalan dengan baik,” sebut Andi.

Baru kemudian Andi merespons kepulangan Habib Rizieq yang disebut melalui pintu belakang. Andi menyinggung perihal kenyamanan.

“Terkait dengan lewat belakang tersebut, tentunya lebih kepada tingkat kenyamanan saja untuk melakukan proses pulang,” ucapnya.

Seperti diketahui, polisi telah mengungkapkan detik-detik Habib Rizieq meninggalkan RS UMMI. Berdasarkan penelusuran polisi, Habib Rizieq meninggalkan RS UMMI semalam.

“Hasil koorkom (koordinasi komunikasi) dengan sekuriti RS UMMI atas nama Saudara Edy Setiawan bahwa Saudara MRS (Muhammad Rizieq Syihab) telah meninggalkan RS UMMI (kemarin) sekitar pukul 20.50 WIB melalui pintu belakang, diduga melalui gudang obat RS UMMI,” kata Kapolres Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser melalui Paur Humas Polresta Bogor Kota Ipda Rachmat Gumilar, dalam keterangannya, Minggu (29/11/2020). (*/Detik)

Golkat ied