DPRD Siap Bersinergi Dengan SMSI Provinsi Banten

SERANG – Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni menerima audiensi dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Banten bertempat di ruang rapat pimpinan DPRD Provinsi Banten. Senin (30/11/20).

Dalam audiensi ini Andra Soni selaku Ketua DPRD Provinsi Banten di dampingi oleh Kepala Sub Bagian Informasi Publikasi dan Dokumentasi Sekretariat DPRD Provinsi Banten Ibud Sihabudin.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Banten Andra Soni menyampaikan, bahwa pihaknya sangat menyambut baik kedatangan dari pengurus SMSI Provinsi Banten.

“Saya selaku pimpinan DPRD Banten sangat menyambut baik kedatangan dari teman-teman SMSI ini, karena kami di DPRD Banten selalu terbuka dan merangkul siapapun yang datang kesini untuk beraudiensi dan membahas apapun yang nantinya bisa memajukan Provinsi Banten,” ujarnya.

Dalam hal ini rombongan SMSI Provinsi Banten yang hadir dalam audiensi ini diantaranya adalah Ketua SMSI Provinsi Banten Lesmana Bangun, Rafik Ketua panitia pelantikan, beserta anggota SMSI lainnya

Dalam sambutannya, Ketua SMSI Provinsi Banten Lesmana Bangun menyampaikan, bahwa audiensi ini dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi dengan Ketua DPRD Provinsi Banten.

“Kami hadir disini ingin bersilaturahmi dengan ketua DPRD Banten, sehingga mungkin nantinya bisa menjalin mitra dengan DPRD Provinsi Banten,” pungkasnya.

Lebih lanjut Lesmana menjelaskan bahwa SMSI lahir dari Banten pada tanggal 7 Maret 2017 oleh Firdaus yang merupakan mantan Ketua PWI Banten, jadi SMSI ini asli produk Banten dan juga memiliki Ketua Umum yang berasal dari Banten. Selain itu SMSI merupakan konsituen Dewan Pers, hingga hari ini SMSI beranggotakan kurang lebih 1.224 media siber (online) yang tersebar di tiap Provinsi di seluruh Indonesia.

Selanjutnya Lesmana juga menerangkan rencana pelantikan pengurus SMSI Provinsi Banten yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at (4/12/2020), serta uji kompetisi wartawan (UKW) yang pertama kalinya SMSI diberikan kesempatan oleh Dewan Pers. Untuk UKW akan dilaksanakan pada 18-19 Desember 2020 bertempat di gedung Cisadane Kota Tangerang. (*/Red)

Honda