Kota Tangerang dan Tangerang Selatan Jadi Zona Merah Covid-19 di Banten

Dprd ied

TANGERANG – Dinas Kesehatan Provinsi Banten kembali memperbarui data peta sebaran Covid-19 Kabupaten/Kota di wilayah Banten pada Senin (30/11/2020).

Berdasarkan data yang publikasikan Dinas Kesehatan melalui situs resmi www.infocorona.bantenprov.go.id, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan kembali berstatus zona merah penyebaran Covid-19 dengan tingkat risiko penularan tinggi.

Sebelumnya, dua kota tersebut berstatus zona oranye penyebaran Covid-19 di wilayah Provinsi Banten dengan risiko penularan sedang.

Selain Tangerang dan Tangerang Selatan, terdapat dua wilayah lainnya yang juga berstatus zona merah penyebaran Covid-19, yakni Kota Cilegon dan Kabupaten Serang.

Seperti diketahui, kasus Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan masih terus bertambah. Pada Senin hari ini tercatat ada penambahan 40 kasus baru positif Covid-19.

Dengan penambahan tersebut, kumulatif kasus positif Covid-19 di Tangerang Selatan sudah mencapai 2.838 kasus.

dprd tangsel

Sebanyak 2.390 pasien di antaranya telah dinyatakan sembuh. Bertambah 19 orang dibandingkan data terakhir pada Minggu (29/11/2020) kemarin.

Sementara itu, angka kematian akibat positif Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan bertambah dua. Sehingga totalnya menjadi 117 kasus.

Saat ini, terdapat 331 pasien positif Covid-19 yang dilaporkan masih dirawat atau isolasi mandiri.

Penambahan kasus harian juga masih terus terjadi di wilayah Kota Tangerang. Dinas Kesehatan Tangerang mengumumkan 39 kasus baru Covid-19.

Dengan penambahan tersebut, total kasus positif Covid-19 di Kota Tangerang hingga hari ini mencapai 2.909 kasus.

Sebanyak 2.485 pasien di antaranya dilaporkan telah sembuh. Angka tersebut bertambah 29 pasien dibandingkan data terakhir yang dipublikasikan pada Minggu kemarin.

Sementara itu, angka kematian akibat Covid-19 di Kota Tangerang bertambah satu, sehingga jumlahnya 77 kasus.

Sampai saat ini, tercatat masih ada 347 pasien Covid-19 di Kota Tangerang yang sedang dirawat atau isolasi mandiri. (*/Kompas)

Golkat ied