Wanita Tangerang Tewas Dalam Koper di Mekah, Keluarga Tunggu Jenazahnya

TANGERANG – Mayat seorang wanita dalam koper yang ditemukan di Mekah, Arab Saudi, Jumat (27/11), diketahui merupakan warga Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Banten. Keluarga saat ini masih menanti kedatangan jenazah untuk segera dimakamkan.

Camat Kronjo Tibi saat dikonfirmasi membenarkan jenazah yang diketahui berinisial A (23) tersebut adalah warganya. Hal ini diketahui dari kedatangan pihak kementerian yang datang ke rumah keluarga di Kronjo.

Baca juga: Jenazah WNI Ditemukan Di Koper di Mekkah, Berasal dari Tangerang

Kedatangan mereka, selain mengabarkan ke pihak keluarga, juga menyampaikan soal kedatangan jenazah. “Komunikasi sudah, dari Disnaker pusat sudah datang, yang urus jenazah juga sudah datang, dari kabupaten sudah datang. Cuma belum ada kontak kapan jenazah datang. Apakah besok atau malam ini,” kata Tibi kepada wartawan, Rabu (2/12/2020).

Pihak keluarga menanti kedatangan jenazah A. Sejak diberi kabar soal A meninggal, keluarga langsung melakukan tahlilan sambil menunggu jenazahnya dipulangkan. ‘

“Keluarga sudah tahu, sudah tahlilan, tahu anaknya meninggal. Kan beda orang kampung mah,” ucap Tibi.

Tibi mengaku sudah bertemu dengan pihak keluarga. Berdasarkan keterangan mereka, A bekerja ke Mekah sekitar Januari 2020.

A dianggap masih muda dan baru pertama kali menjadi TKI. “Kata keluarga belum satu tahun. Januari 2020 berangkatnya, masih kecil anaknya juga,” ujarnya.

Namun, Tibi dan keluarga tidak paham apakah wanita muda itu berangkat ke Mekah menjadi TKI ilegal atau resmi. Namun, A diberangkatkan oleh salah satu agen kerja di Tangerang.

“Berbicara ilegal saya tidak tahu, takut memberikan keterangan salah,” ucap Tibi. (*/Detik)

Honda