Hadiri Rapat Koordinasi FKUB, Kapolda Banten Ajak Masyarakat Hidup Rukun

SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar menghadiri Rapat Koordinasi Dewan Penasehat FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Provinsi Banten Tahun 2020.

Rapat Koordinasi Dewan Penasehat FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Provinsi Banten Tahun 2020 dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan didampingi oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar serta Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E.,M.B.A.

Dalam arahannya, Wagub Banten Andika Hazrumy menjelaskan bahwa FKUB tersebut sebagai media silaturahmi dan komunikasi.

“Forum ini sebagai media komunikasi dan silaturahmi unsur forkompinda dengan para pengurus FKUB Provinsi Banten, dengan tujuan menyamakan persepsi demi mencapai tujuan bersama. Dan dimana Provinsi Banten masih dibawah indeks penilaian nasional dalam hal kerukunan umat beragama,” ujar Andika di Aula Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Banten KP3B, Kamis, (03/12/2020).

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar menambahkan, “Kerukunan Umat beragama di Provinsi Banten harus terus terjalin dimana pokok permasalahan kamtibmas berawal dari ketidak rukunan di bebagai sektor baik agama, masyarakat maupun yang paling kecil seperti keluarga. Artinya dengan hidup rukun, masyarakat sudah membantu tugas kepolisian dalam menangani kemungkinan hadirnya gangguan kamtibmas,” ujar Fiandar.

Fiandar berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Rapat Koordinasi Dewan Penasehat FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Provinsi Banten Tahun 2020 dapat memenuhi indeks indikator nilai kerukunan nasional.

“Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan kita semua mampu untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama di Provinsi Banten,dan juga mencapai target bersama dalam hal memenuhi indeks indikator nilai kerukunan nasional yang masih belum tercapai,” harap Fiandar.

Ditempat yang sama, Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko juga mengajak Forum Kerukunan Umat Beragama agar menjadi media dalam menjaga kerukunan.

“Sebagai masyarakat yang hidup selalu berdampingan kita memang sudah seharusnya terus menjaga dan menjalin kerukunan, dan tugas dari FKUB ini lah yang menjadi media monitoring terlaksananya hal itu,” tutup Gumuruh. (*/Red)

Honda