Janda Penderita Kanker Payudara Akut di Cilegon ini Butuh Bantuan

Dprd ied

CILEGON – Muhayaroh (47) seorang Janda penderita Kanker Payudara Akut warga Lingkungan Deringo Kulon RT 09 RW 04, Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon butuh uluran tangan.

“Semenjak menderita kanker dua tahun lalu kondisinya tubuh Muhayaroh semakin memperihatinkan, tubuhnya semakin melemah,” ungkap Miftah selaku Ketua RT setempat kepada Fakta Banten, Minggu (10/1/2021).

Miftah menuturkan, Muhayaroh itu sudah lama menjanda dan saat ia tinggal bersama ayahnya yang juga seorang duda dan untuk makan sehari-hari dibantu dari belas kasian saudara dekat dan tetangganya saja.

dprd tangsel

Pokone mah, kondisinya ngerunyekaken kang (Pokoknya kondisinya kasian kang),” tutur Miftah.

Miftah menambahkan, pada tahun 2020 kemarin Keluarga Muhayaroh adalah salah satu keluarga yang mendapatkan bantuan sosial tunai covid-19 dari Kementerian Sosial. Namun entah apa penyebabnya pada tahun 2021 ini keluarga itu tidak mendapatkan bantuan lagi.

“Tahun kemarin keluarga itu mendapat BST Covid-19 selama 9 tahap. Akan tetapi pada tahun 2021 ini Keluarga itu secara sistim terhapus sehingga untuk tahun ini ia tidak mendapat bansos dari Kemensos sebesar Rp300.000,” katanya.

“Muhayaroh itu sebenarnya sudah diupayakan oleh Pemerintah setempat dengan memberikan pertolongan yakni operasi ke Rumah Sakit Dharmais Jakarta dan pihak pemerintah Cilegon juga sudah memberikan BPJS PBI yang di bayarkan oleh Pemerintah namun yang menjadi persoalan saat ini adalah untuk biaya hidup pasca operasi yang mana pasca operasi perlu asupan yang bergizi untuk memulihkan stamina Muhayaroh. Untuk itu saya berharap ada pihak yang peduli kepadanya,” imbuhnya. (*/Red)

Golkat ied