Ketua DPRD Banten Akui Siap Disuntik Vaksin Covid-19

SERANG – Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni mengaku siap untuk divaksin Covid-19 pertama. Dia ingin membuktikan jika vaksin tersebut aman untuk masyarakat Banten.

“Siap divaksin. Untuk membantu pemerintah meyakinkan masyarakat bahwa vaksin ini aman, vaksin ini yang ditunggu-tunggu,” ujarnya usai mengikuti rapat pembahasan pengendalian Covid-19 di Pendodopo Kabupaten Tangerang, Senin (11/1/2021).

Wakil rakyat asal Kota Tangerang ini mengatakan, dirinya siap untuk menjadi orang pertama yang divaksin di Banten. Diketahui, dia juga termasuk orang yang akan divaksin di tahap pertama ini.

Politikus Gerindra itu tak menghiraukan efek samping vaksin asal China itu. Andra hanya lebih mengkhawatirkan terhadap penyebaran virus Corona itu sendiri.

Seperti diketahui, pemerintah pusat telah memberikan sebanyak 14.560 vaksin Sinovac kepada Provinsi Banten pada tahap pertama, Minggu (3/1/2021) lalu.

Vaksinasi tahap pertama akan dilaksanakan serentak pada tanggal 14 Januari 2021 mendatang. Sasaran utama dari kegiatan tersebut adalah para kepala daerah dan tenaga kesehatan (Nakes). (*/Faqih)

Royal rakata
Loading...