Pedagang Kecil di Pagebangan Berharap Ini Ke Helldy – Sanuji

CILEGON – Meski dinilai menjadi sumber kemacetan yang sering terjadi di Jalan DI Pandjaitan Pagebangan, Kota Cilegon, namun pedagang kecil yang berjualan ikan di sepanjang jalan yang biasa dikenal Pagebangan ini berharap besar kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

Salah satu pedagang ikan, Amin mengatakan, dirinya yang merupakan asli warga Cilegon, berharap besar bila pemimpin baru Helldy Agustian – Sanuji Pentamarta ingin mendengarkan aspirasi masyarakat seperti, dirinya.

Baginya, meskipun di pasar blok F Kota Cilegon sejuk, dan aman, namun ia merasa lebih dapat mendapat penghidupan yang layak di Pasar Pagebangan.

“Adanya disini, kalau pindah kesana (Blok F) emang sejuk dan aman. Disini seperak dua perak dapat, untungnya lumayan. Dan ikannya abis,” tuturnya saat ditemui, Senin (11/01/2021).

Kartini dprd serang

Ia pun bingung, saat dahulu berdagang disana. Namun, ketika ada di lokasi yang ia berdagang disini, hasilnya cukup lumayan dan pembeli pun lumayan.

“Disana sejuk, cuma jual ikan susah dan ini (ikan) gak tahan lama. Kita disini tenang, harapannya disini aja,” pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Disperindag Kota Cilegon Bayu Panatagama membenarkan bahwa pedagang ikan di Pagebangan kembali, meski pihaknya telah menyediakan tempat di Pasar Blok F, namun dengan alasan yang bermacam-macam pedagang kembali ke ruas jalan Pagebangan.

“Sudah disediakan tempat yang memadai untuk pedagang di sana,” kata Bayu ketika dihubungi Fakta Banten melalui sambungan telepon, Kamis (27/08/2020). (*/A.Laksono).

Polda