Sejumlah Kader PAN Cilegon Kawal Pendaftaran Masduki Di Musda DPD

Dprd ied

CILEGON – Sejumlah anggota dan kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon, berkumpul disalahsatu Restauran. Terlihat Ketua Majelis Pertimbangan Partai Daerah (MPPD), Pengurus Harian DPD PAN Cilegon, dan PAC Kecamatan Merak serta Cilegon terlihat hadir.

Hal ini, berkaitan dengan dukungan dalam rangka mengawal Masduki untuk mengambil berkas syarat pendaftaran sebagai formatur Ketua DPD PAN Kota Cilegon.

Ketua MPPD DPD Cilegon Heriyanto mengatakan, dirinya kenal cukup lama sebelum Masduki seperti saat ini, ia datang ke Gunung Sugih, Ciwandan untuk menjemput potensi pemuda bernama Masduki. Ia melihat sosok Masduki memiliki semangat yang luar biasa, terbukti terpilih menjadi anggota DPRD Cilegon dapil Ciwandan – Citangkil.

“Ini luar biasa, saya nyalon beberapa kali belum berhasil, saya beberapa kali belum. Ini karena kiprah bermasyarakat sehingga dipercaya,” jelasnya, Senin (11/01/2021).

Ia juga menilai harus ada perbaikan di DPD PAN Cilegon, kepengurusan pilih orang yang mau berjuang, kerja ikhlas dan kerja cerdas. Dan manajerial dari ketua harus teroganisir, lalu transparansi harus jelas.

dprd tangsel

“Kegiatan kampanye harus sering agar masyarakat tahu, misalnya wah pan bagus kiprahnya ada di masyarakat. Kalau pun calonnya gak kenal pasti milih partainya karena suara partai kita masih sedikit,” ungkapnya.

Ia pun yakin, Masduki yang juga sekretaris Fraksi PAN DPRD Kota Cilegon dapat membawa kebesaran untuk PAN Kota Cilegon.

“Saya kenal dan ajak-ajak sampai sekarang beliau karena kinerja bisa terpilih. Saya ajak kerja di Indogria tahun 2002 dulu,” tuturnya.

Sementara, Masduki mengakui dulu dirinya di jemput di Ciwandan, dan sejak itu dalam dirinya tertanam rasa memiliki di PAN. Baginya, selain soal transparansi Partai, perlu ada pondasi kultural dan struktural.

“Kurang rasa memiliki ini jangan sampai terjadi, kalo saya ditakdirkan akan ditanamkan jiwa rasa Memiliki. Transparansi keuangan, lalu pondasi kultural dan struktural. Kultur yang saling menghargai, dan berbagi pendapat,” jelasnya.

“Saya betul-betul sayang dengan partai, dengan dukungan ini saya siap. Bagaimana 3 besar? Bagaimana calon Walikota dan wakil Walikota dari internal partai? Dan saya sendiri siap jadi Walikota secara matang bila terpilih di 2024,” pungkasnya. (*/A.Laksono).

Golkat ied