Akibat Tensi Darah Tinggi, Vaksinasi 5 Pejabat di Banten Ditunda

TANGERANG – 5 pejabat diantaranya kepala daerah dan pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten terpaksa harus ditunda jalani vaksinasinya.

Demikian terjadi lantaran mereka tak lolos cek kesehatan, yang mengalami tekanan darah terlalu tinggi. Hal itu terungkap saat launching vaksin tahap pertama di Provinsi Banten berlangsung di Pendopo Buapati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Kamis (14/1/2021).

Kelima pejabat itu adalah Walikota Serang Syafrudin, Walikota Tangerang Arief R Wismanysah, Plt Kadinkes Cilegon, Dana Sujaksani, selanjutnya Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho dan Danrem 064 Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko.

Kartini dprd serang

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti membenarkan ada lima pejabat ditunda untuk menjalani vaksin.

Ati menjelaskan, setelah pencanangan vaksin maka selanjutnya akan dimulai program vaksinasi massal mulai besok, Jumat (15/1/2021).

Sasaran untuk kegiatan itu adalah para tenaga kesehatan (Nakes) di dua daerah yang ditunjuk untuk vasksinasi tahap pertama termin kesatu yaitu Kota Serang dan Tangerang Selatan (Tangsel). (*/Faqih)

Polda