Disuntik Vaksin Covid-19, Andra Soni: Enggak Sakit, Masyarakat Jangan Takut

SERANG – Vaksinasi tahap pertama di Provinsi Banten sudah dilaksanakan di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Kamis (14/1/2021). Launching vaksin pertama ini diperuntukkan bagi kepala daerah dan pejabat Forkopimda.

Diantara 14 orang yang divaksin salah satunya adalah Ketua DPRD Banten, Andra Soni. Politikus Partai Gerindra ini disuntik vaksin mendapat giliran ketiga setelah Sekda dan Kadinkes Provinsi Banten.

Andra bilang, dirinya ingin membuktikan jika vaksin tersebut aman untuk masyarakat Banten. Bahkan Ia mengaku bahwa setelah disuntik vaksin tak merasakan sakit apapun.

“Enggak sakit, masyarakat gak perlu takut karena ini adalah upaya pemerintah dalam melindungi rakyatnya,” ujar Andra usai disuntik vaksin.

Dirinya menyebut, vaksin Sinovac itu bermutu lantaran telah menjalani uji klinis. Dan lanjut Andra, setelahnya itu terjadi peningkatan imunitas.

Selain itu juga katanya, vaksin ini untuk tingkat kemanfaatannya yang sudah dapat memenuhi perayaratan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Terkahir, Ia mengapresiasi langkah pemerintah yang sudah menyediakan vaksin Covid-19 untuk masyarakat Indonesia.

“Harus kita apresiasi pemerintah dalam menyediakan vaksin untuk rakyatnya. Karena belum ada banyak negara yang bisa menyediakan vaksin,” katanya. (*/Faqih)

Honda