Ini 14 Orang yang Divaksin Covid-19 Pertama di Provinsi Banten

TANGERANG – Launching vaksin tahap pertama di Provinsi Banten berlangsung di Pendopo Buapati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Kamis (14/1/2021). Vaksinasi ini diperuntukkan bagi kepala daerah dan pejabat Forkopimda.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Fakta Banten, setidaknya ada 14 orang yang divaksin tahap pertama ini.

Orang yang pertama divaksin di Provinsi Banten yakni, Sekretaris Daerah Banten, Al Muktabar, disusul Kadinkes Banten, Ati Pramudji Hastuti, Ketua DPRD Banten, Andra Soni, Kapolda Banten, Rudy Heriyanto Adi Nugroho, Danrem 064 Maulana Yusuf (MY) Serang Brigjen, Gumuruh Winardjatmiko, Kajati Banten, Asep N Mulyana.

Selanjutnya untuk kepala daerah pertama yang disuntik vaksin yakni, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, disusul Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Walikota Serang, Syafrudin, Bupati Serang, Ratu Tatu Cahsanah, Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi, dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Cilegon, Dana Sujaksani.

Adapun vaksin yang digunakan untuk tahap pertama di Provinsi Banten ini merupakan vaksin Sinovac, yakni vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh perusahaan biofarmasi Tiongkok.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Banten, Wahidin mengatakan, kepala daerah harus memberikan contoh kepada warganya bahwa yang disebut vaksin itu aman dan tidak berbahaya.

“Vaksin ini untuk keamanan masyarakat, kesehatan masyarakat Banten,” ujar Wahidin kepada awak media sebelum vaksinasi dilakukan. (*/Faqih)

Honda