Gubernur Banten Akui Siap Tampung Jika Ada Warganya yang Sulit Menjual Porang

2 indocement

SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim menegaskan, upaya menggerakan warganya dalam bercocok tanam porang telah digaungkan sejak lama. Bahkan sebelum kemensos menggerakan, Wahidin sudah melakukannya.

Demikian dikatakan Wahidin saat memanen buah melon di kawasan sistem pertanian terpadu (Sitandu) Provinsi Banten, Senin 18/1/2021)

3 knpi
4 sgi

Porang sendiri adalah tanaman penghasil umbi yang dapat dimakan. Anggota marga Amorphophallus itu kini tengah ramai dibicarakan masyarakat Banten. Pasalnya, porang menjadi salah satu produk tanaman yang memiliki nilai tinggi.

Namun disisi lain, sebagian masyarakat justru kerap kesulitan untuk menjual hasil tanamannya tersebut. Untuk itu pria yang akrab disapa WH itu mengaku siap untuk menampung jika ada warganya yang ingin menjual porang.

citra

Mantan Walikota Tangerang itu juga diketahui telah menanam porang sekita 10 ribu pohon. Bahkan di Banten sudah ada 200 hektar lahan yang ditanami pohon porang.

WH mengatakan, dari 200 hektar itu tersebar hampir di 8 kabupaten/kota. Namu kata dia, tanaman porang lebih banyak di daerah Pandeglang dan lebak. (*/Faqih)

KDL KBS
IRT